Sukses

8 Ball: Young Lex Harus Belajar Respect

Liputan6.com, Jakarta - Nama rapper Young Lex kini tengah jadi sorotan berkat kiprahnya dalam musik sekaligus kontroversi yang ia hasilkan. Beberapa waktu lalu ia menggandeng seorang seleb dunia maya Awkarin merilis lagu berjudul "Bad" yang viral di internet.

Young Lex, rapper yang kini bernaung di Trinity Optima Production. (Liputan6.com)

Lalu belum lama ini pria bernama asli Samuel Alexander Pieter itu menuai kontroversi karena pernyataannya dalam sebuah wawancara yang dianggap menyudutkan pionir hip hop di Indonesia, Iwa K.

Kabarnya para rapper di Indonesia gerah melihat tingkah dari Young Lex tersebut, termasuk 8 Ball. Rapper yang telah berkecimpung sejak 2003 itu mengaku kesal dengan Young Lex. Apalagi sejak video yang menampilkan Young Lex sedang menjelek-jelekkan 8 Ball beredar di internet.

"Sebelumnya gue udah dengar selentingan-selentingan dia dan teman-temannya ngomongin gue di belakang. Cuma gue gak peduli karena gak ada bukti autentik. Akhirnya setelah video itu beredar, gue ada bukti buat mengkonfrontir dia," ucap 8 Ball dalam kunjungannya ke Liputan6.com, di Jakartabeberapa waktu lalu.

8 Ball, rapper kontroversial asal Indonesia (Foto: hiphopindo.net)

Akhirnya pria bernama asli Muhammad Iqbal itu membuat lagu balasan dengan judul "Reject Respect," yang berisi serangan baliknya kepada Young Lex. Tetapi 8 Ball mengaku bahwa lagu diss darinya itu bukan tanggapan dari video yang beredar, melainkan merupakan bentuk kekesalannya yang sudah menumpuk

"Sikap gue itu adalah akumulasi semua kekesalan gue yang puncaknya adalah video itu. Jadi bukan karena gue ngambil kesempatan (numpang tenar)," ungkapnya.

Padahal 8 Ball menjelaskan bahwa keadaan baik-baik saja ketika terakhir mereka bertemu di belakang panggung sebuah acara pada akhir 2015.

Ketika mengomentari pernyataan Young Lex terhadap Iwa K, 8 Ball mengatakan "Gue sepakat sama pelaku hip hop senior yang duluan ngomentarin ini. Satu hal yang harus dia pelajari adalah cara dia respect sama orang. Ini anak benar-benar harus belajar respect."

"Dengan kapasitasnya dia sebagai seorang rap star yang sekarang lagi dilihat dari mana-mana, dia harus berpikir bahwa dia harus bisa tampil di muka umum dengan lebih baik lagi. Cara bersikap, berbicara, attitude segala macam," pesan 8 Ball.  

Artikel Selanjutnya
Haru, Anak Down Syndrome Ini Berhasil Cetak Touchdown
Artikel Selanjutnya
Luis Milla: Terima Kasih Suporter Indonesia