Sukses

Begini Kronologi Percekcokan Ayu Ting Ting dan Luna Maya

Liputan6.com, Jakarta Pertemanan Ayu Ting Ting dan Luna Maya agaknya sedang merenggang. Semua disebabkan karena urusan bisnis. Ayu dirangkul Luna sebagai model untuk brand-nya fashion miliknya yang bernama Luna Habit. Ibu satu orang anak itu dikontrak selama enam bulan lamanya, terhitung Juni hingga November.

Meski begitu, brand-nya sendiri baru resmi dipasarkan selama tiga bulan terakhir. Yang membuat Luna kaget, ia tiba-tiba mendengar kabar bahwa Ayu akan merilis bisnis fashion sendiri.

 Ayu Ting Ting (Fachrur Rozie/Liputan6.com)

"Dari Agustus ke November baru tiga bulan. Yang saya pikirkan itu proses jualan enam bulan. Kalau baru tiga bulan, jadi ada sisa. Lalu saya bagaimana tiga bulan ke depan mau jualan kalau beliau launching Desember? Apakah itu etis?" kata Luna Maya saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016).

Dalam sistem kontrak yang ada, Ayu Ting Ting memang tidak menyalahi. Namun, Luna Maya sebagai pihak yang menanam modal, merasa sangat dirugikan.

Hal lainnya yang cukup membuat kesal, ialah karena pelantun lagu "Alamat Palsu" itu tidak 'berpamitan' dulu kepada Luna bahwa ia ingin me-launching bisnis sendiri.

"Saya dirugikan. Pihak Ayu atau pihak siapa pun yang memproduksi harusnya ngomong ke saya dulu (mau bikin brand baru). Saya cuma mau dengar dari dia saja. Tapi enggak ada, malah saya yang nanya. Dan akhirnya dia preskon membesar-besarkan masalah, kenapa enggak datang ke saya," ungkap Luna Maya.

 Luna Maya dan Ayu Ting Ting saat pemotretan Luna Habit Clothing Line. (Deki Prayoga/bintang.com)

Padalah sebagai pemilik brand, aktris 33 tahun itu mengaku telah royal terhadap pembagian untung dari setiap angka penjualannya.

"Kalau misalkan kita memproduksi let say 2 ribu piece, satu piece saya kasih sekian persen ke dia murni, tidak dipotong operasional dan cost pengeluaran. Artinya dia diuntungkan dong. Semakin banyak baju dijual, semakin banyak yang didapatkan. Baik ya," ia menjelaskan.

 Luna Maya (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Namun karena pemasaran baru dimulai Agustus, otomatis clothing Luna Habit yang belum terjual masih banyak jumlahnya. Sementara Ayu Ting Ting sudah beralih fokus mengurus bisnisnya sendiri. Inilah yang dimaksud Luna, dengan Ayu tidak memiliki etika.

"Tapi sampai 30 November belum banyak yang terjual, akan menjadi timpang tindih dengan product dia. Akan sulit untuk head to head, ngerti kan?" kata Luna Maya. (Ufa)