Sukses

Ini Penyebab Morgan Oey Jatuh Cinta dengan Melbourne Rewind

Karena hal ini, Morgan Oey memutuskan untuk ikut bergabung dalam jajaran bintang film Melbourne Rewind.

Liputan6.com, Jakarta Daftar film-film yang dibintangi Morgan Oey bertambah panjang saja. Tahun ini saja, setelah bermain dalam Jilbab Traveler : Love Sparks In Korea dan Winter in Tokyo, kini ia kembali dalam Melbourne Rewind.

Dalam film yang diangkat dari novel karya Winna Efendi ini, ia akan berperan sebagai Max, cinta lama Laura (Pamela Bowie). Sebelum memutuskan untuk melakoni karakter ini, Morgan mengaku membaca baik-baik novel laris yang menjadi landasan cerita di film ini.

Bintang film Melbourne Rewind, Morgan Oey (Max) saat mengunjungi kantor Liputan6.com, Jakarta, Rabu (16/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kalau saya bermain film yang diadaptasi dari novel, saya selalu tertarik untuk membaca dulu novel, baru ke script-nya. Dan di sini ada dua point of view yaitu dari Max dan Laura, yang membuat saya 'wah ini menarik banget'," tuturnya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sejak membaca novel tersebut, Morgan langsung penasaran bagaimana cerita dalam novel ini akan difilmkan. "Ini seperti multi-dimensi. Layer-nya banyak," tuturnya.

Selain itu, ia merasa para karakter dalam film ini benar-benar dekat dengan kehidupan nyata, sehingga ia yakin penonton dapat bercermin lewat karakter dalam film ini.

"Pasti orang pernah merasa dalam posisi karakter Laura atau Max. Jadi orang akan sangat relate dengan karakter-karakter itu. Kan itu yang paling penting dalam sebuah film," kata artis 26 tahun tersebut.

Hal lain yang membuatnya tertarik, karena ia merasa emosi dalam film ini terasa digali dengan dalam. "Ini adalah film romantis, karena itu tetap akan bikin baper, tapi bukan baper ala remaja-remaja seperti baper karena pegangan tangan. Kita lebih dewasa," ujarnya.

Sutradara Melbourne Rewind, Danial Rifki, saat mengunjungi kantor Liputan6.com, Jakarta, Rabu (16/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Danial Rifki, sutradara film ini, menyebut keunikan novel Melbourne yang menjadi dasar film ini, adalah dari segi plot. "Jadi ini plotnya maju-mundur, jadi 'rewind',"ujarnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa film ini memiliki konsep menarik, yakni playlist lagu yang mewakili mood cerita. "Filmnya juga akan punya konsep yang sama, tapi dengan playlist lagu yang berbeda," tutur Danial.

Pamela Bowie dan Morgan Oey dalam Melbourne Rewind (instagram/film_melbourne)

Sementara itu, Melbourne Rewind bercerita tentang seorang penyiar radio bernama Laura (Pamela Bowie) yang kembali bertemu cinta lamanya, Max (Morgan Oey) setelah lima tahun berpisah. Padahal, ia telah menemukan pengganti Max, yaitu Evan (Jovial da Lopez).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini