Sukses

Ke Riau, Chicco Jerikho Rayakan Ultah Gajah Istimewa Ini

Chicco Jerikho dan Arifin Putra memberikan sebuah kado yang disambut antusias oleh gajah istimewa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai seorang artis, tidak hanya membawa Chicco Jerikho ke tempat-tempat yang penuh gemerlap dan lampu sorot. Sebaliknya, baru-baru ini ia bersama Arifin Putra masuk ke hutan demi sebuah misi mulia.

Dalam sejumlah unggahan di Instagram keduanya, terlihat bahwa dua aktor keren ini tengah berada di Taman Nasional Tesso Nilo, propinsi Riau. Bersama WWF Indonesia, beberapa hari belakangan mereka tengah mensosialisasi untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap hewan-hewan yang populasinya terus tergerus ini.

 Arifin Putra bersama Imbo (Instagram/ arifinputra_)

Dalam kunjungan ini, mereka berinteraksi dengan gajah, juga belajar cara memasang kamera pemintai untuk mendapat foto dan video satwa liar di tempat tersebut.

Yang istimewa, kedatangan mereka berdua ternyata bertepatan dengan ulang tahun Tesso, salah seekor gajah spesial di tempat ini. Kedua aktor ini lantas mengunggah sebuah video untuk si gajah yang sedang berulang tahun.

"Tanggal 16 November kemarin salah satu gajah flying squad, Tesso berulang tahun yang ke 9," tulis Chicco Jerikho dalam unggahannya, Jumat (19/11/2016) kemarin.

Sementara Arifin Putra yang mengunggah video yang sama, menulis, "Tesso ini salah satu anggota Flying Squad, tim gajah patroli di Taman Nasional Tesso Nilo, yang membantu mengatasi konflik antara manusia dan gajah liar."

Dalam video tersebut Arifin dan Chicco terlihat menghadiahi Tesso setandan besar pisang yang masih hijau. Keduanya menyanyikan lagu "Happy Birthday" sementara Tesso mengibaskan telinga, seperti tak sabar menerima pisang dari keduanya.

Chicco kemudian menyuapkan sebuah pisang, awalnya pada Arifin sebagai guyonan, tapi akhirnya ia memberikannya pada Tesso yang terlihat bersemangat menerimanya. "Naik tinggi-tinggi, sayang," kata Chicco Jerikho sambil mengangkat pisang tersebut di atas kepala si gajah. Ia lantas mengelus belalai binatang besar tersebut.


Sementara itu, kunjungan ini tampaknya juga sangat berkesan bagi Arifin Putra. Terutama begitu ia tahu bahwa gajah, adalah salah satu binatang yang memiliki ingatan kuat. Hal ini ia sampaikan saat mengunggah foto Imbo, salah satu gajah termuda di Tesso Nilo.

"Katanya gajah punya ingatan bagus bgt dan sekalinya cium bau kita, tidak tidak akan pernah lupa sama kita. Definitely hope Imbo will remember me when i come back to Tesso Nilo in the future (sangat berharap Imbo akan mengingatku bila nanti aku mengujungi Tesso Nilo lagi)," kata Arifin Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini