Sukses

Mengapa Julie Estelle Cuma Kebagian Pisau Kecil di Film Headshot?

Iko Uwais, aktor utama sekaligus koreografer pertarungan di film Headshot, menjelaskan kelebihan senjata Julie Estelle.

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa waktu lalu, trailer film Headshot sudah mulai beredar. Dari sini, publik sudah bisa menyaksikan cuplikan aksi Iko Uwais dalam film yang dibuat oleh rumah produksi Screenplay Infinite Films ini.

Dalam film ini, Iko Uwais memiliki peran yang terbilang besar. Tak hanya sebagai aktor utama, ia juga membuat koreografi pertarungan dalam film garapan duo sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel tersebut.

 Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dalam kunjungan ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Iko Uwais menjelaskan pendekatan yang ia pilih dalam membuat koreografi pertarungan di Headshot.

"Setiap tokoh dalam film ini punya gaya pertarungan sendiri, disesuaikan dengan fisik dan karakternya. Misalnya karakternya Zack Lee, dia lebih agresif dan memperlihatkan kekuatan," kata Iko Uwais.

Julie Estelle yang memerankan karakter Rika, anak angkat seorang ketua kelompok gangster, juga punya kekhasan tersendiri, terutama dalam hal senjata. "Dia punya senjata pisau kecil yang diumpetin di balik jaketnya. Semacam senjata rahasia," ujar Iko menambahkan.

Lo, di antara senjata besar seperti parang dan golok, mengapa Iko Uwais malah memilihkan pisau kecil untuk Julie Estelle?

Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Jangan salah, ternyata menurut Iko, senjata tajam berukuran kecil malah sangat berbahaya."Justru senjata kecil itu lebih berbahaya dibanding parang berukuran besar. Karena lebih "setubuh" dengan penggunanya," kata Iko.

Ia menjelaskan bahwa untuk senjata besar seperti parang, diperlukan waktu yang lebih panjang untuk mengayunkannya ke tubuh lawan. Hal sebaliknya, terjadi pada pisau kecil yang lebih menyatu dengan tubuh pemakainya.

Cuplikan film Headshot (YouTube)

Penasaran bagaimana aksi Julie Estelle dengan pisau kecil namun mematikan ini? Tunggu saja sampai Headshot tayang di bioskop Indonesia pada 8 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.