Sukses

D'Academy Asia 2: Malaysia-Thailand Bersaing Ketat Menuju Top 12

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang berhasil dipersembahkan Duo Alfin di show malam pertama Top 18 Group B Dangdut Academy Asia 2, Minggu (20/11/2016) malam. Wakil Indonesia ini berhasil membuat lima dari enam komentator D'Academy Asia 2 memberikan standing applause buat aksi mereka.

Umi Elvy Sukaesih, Ikke Nurjanah, Inul Daratista, Beniqno, dan satu komentator dari Timor Leste, langsung berdiri begitu Duo Alfin menyelesaikan lagu "Kejora" dengan dramatis. Hanya Mas Idayu, komentator dari Malaysia saja yang tidak melakukannya.

Duo Alfin DA3

Menurut para komentator, Duo Alfin mampu menaklukan lagu sulit ini dengan nyaris sempurna. Lagu kebangsaan Lesty, juara D'Academy pertama ini sebelumnya dikenal sulit dinyanyikan sembarang penyanyi. Tak ada penyanyi yang mampu menyanyikan lagu ini sebagus Lesty. Namun, Duo Alfin membedah lagu ini dengan sangat menakjubkan.

Pujian pun mengalir deras buat Duo yang digawangi oleh Habib dan Hairi tersebut. Tak heran, perolehan poin juara 5 D'Academy 3 ini bisa mencapai 546 poin. Jika dikalkulasi, jumlah rata-rata yang diberikan juri voting untuk mereka adalah 91 poin.

Selisih poin Duo Alfin bahkan jauh meninggalkan pesaing berat mereka di Group B, Zizi Kirana. Salah satu jagoan Malaysia ini semalam hanya mampu meraup 423 poin setelah membawakan lagu "Maling". Zizi tak hanya sulit mengalahkan Indonesia, namun rasanya juga harus mewaspadai keberadaan Ammy Fara.

Satu-satunya wakil Thailand tersisa di kompetisi ini hanya terpaut 2 poin saja dengan Zizi. Inul yang baru pertama kali melihat penampilan Ammy mengaku salut dengan kemampuan gadis 18 tahun ini menyanyikan lagu dangdut. Ditambah dengan pilihan busananya yang elegan, Ammy disebutnya sebagai calon pedangdut masa depan.

Dangdut Academy Asia 2

Melihat hasil poin sementara tiga kontestan, Duo Alfin sepertinya akan mudah lolos ke babak 12 besar. Satu tiket lagi akan diperebutkan Zizi dan Ammy. Perlu diketahui, jika Zizi tersenggol, ia akan menjadi wakil Malaysia pertama yang harus tersingkir di D'Academy musim kedua ini. Sementara bila Ammy yang harus pulang, habis sudah wakil Thailand di kompetisi ini.

Siapa di antara keduanya yang bakal lolos? Dan siapa pula yang harus tersenggol? Saksikan penampilan mereka di Konser Result Top 18 Group B Dangdut Academy Asia 2 yang akan digelar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.