Sukses

5 Benang Merah Film Fantastic Beasts dan Harry Potter

Para penonton mulai mencari-cari benang merah antara Fantastic Beasts and How To Find Them dengan seri Harry Potter.

Liputan6.com, Jakarta Bulan November ini pasti menjadi saat yang begitu menyenangkan buat para penggemar Harry Potter. Tak lain karena di bulan ini sebuah film spin-off dari dunia rekaan JK Rowling, Fantastic Beasts and Where to Find Them, mulai ditayangkan.

 

Tak heran jika setelah menyaksikan sendiri petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne) dkk di layar lebar, para penonton pun mulai mencari-cari benang merah antara film ini dengan seri Harry Potter.

Apa Anda termasuk satu di antaranya? Bila ya, tak perlu mencari-cari lagi. Liputan6.com merangkum sejumlah sumber untuk Anda:

Lagu tema Harry Potter

Saat duduk di bioskop, apa telinga Anda menangkap satu musik yang akrab di telinga, namun di saat bersamaan juga sedikit berbeda? Jangan heran.

Dilansir dari Time, Senin (21/11/2016), beberapa bar dari musik score Harry Potter karya John William yang berjudul "Hedwig’s Theme", memang dipinjam untuk Fantastic Beasts. Namun oleh James Newton Howard, komposer Fantastic Beasts, musik ikonis ini kemudian dikembangkan lagi hingga menjadi scoring baru khusus untuk tampil di film Fantastic Beasts and Where to Find Them ini.

Dumbledore

Dulmbledore memang tak muncul dalam film Fantastic Beasts, tapi ia tetap bisa 'hadir' dalam film ini. Bagaimana caranya?

Dalam film ini, Dumbledore diceritakan begitu menentang keputusan untuk mengeluarkan Newt Scamander dari Hogwarts. Dalam era yang menjadi setting waktu Fantastic Beasts, yaitu di tahun 1926, Dumbledore sendiri belum mengepalai sekolah sihir di Inggris tersebut. Kala itu, ia masih berumur 40-an dan menjadi pengajar di Hogwarts.

Hal lain yang harus diingat, adalah Dumbledore memberi kata pengantar pada buku Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang menjadi landasan film ini.

Grindelwald

Dalam Fantastic Beasts diceritakan bahwa Gellert Grindelwald, salah satu penyihir kegelapan yang berbahaya, sedang buron. Nah, ternyata karakter ini juga pernah muncul di dunia Harry Potter secara sekilas. Tepatnya, dalam Harry Potter and the Deathly Hallows.

Karakter ini dimainkan oleh Jamie Campbell-Bower, dan muncul sekejap dalam kilas balik mengenai perebutan Elder Wand.

Nah, di masa lalu, Dumbledore ternyata memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Grindelwald. Bahkan Rowling menyebut Dumbledore menyimpan perasaan cinta untuk penyihir lulusan Durmstrang Institute ini. Sayang hubungan mereka berakhir pahit dan berakhir dengan petarungan akbar yang mengakhiri Perang Dunia Sihir Pertama (First Wizarding War).

Sementara itu, pada sekuel Fantastic Beasts mendatang, Grindelwald kabarnya akan diperankan oleh Johnny Depp.

Keluarga Lestrange

Dalam sebuah adegan, Queenie (Alison Sudol), melihat foto seorang perempuan di koper milik Newt. Perempuan ini, adalah Leta Lestrange (Zoe Kravitz), sahabat Newt di Hogwarts, yang memang hanya terlihat dalam bentuk foto saja sepanjang film Fantastic Beasts.

Nah, bila dilihat dari nama belakangnya, bisa jadi Leta memiliki hubungan dengan Bellatrix Lestrange, salah satu pengikut setia Voldemort. Aslinya, Bellatrix memiliki nama belakang Black, namun ia mengubahnya setelah menikah dengan Rodolphus Lestrange. 

Ada pun Rodolphus dan saudara lelakinya, Rabastan, bertempur di pihak Voldemort pada perang besar di dunia sihir yang meletus tahun 70-an.

Namun, belum bisa dipastikan bagaimana posisi Leta dalam Fantastic Beasts selanjutnya.

Newt Scamander adalah seorang Hufflepuff

Mengingat Newt Scamander berasal dari Hogwarts, di asrama mana ia tergabung? Dalam sebuah adegan, terlihat ia memiliki scarf berwana kuning-hitam. Artinya, ia adalah seorang Hufflepuff.

Selain itu, dalam sebuah percakapan, terkuak juga bahwa Newt merupakan pemain Quidditch dalam posisi "chaser".

Selain itu, ada banyak mantra yang pasti sangat familiar di telinga paara pecinta Harry Potter. Seperti mantra pembuka kunci “Alohamora” dan pembeku tubuh “Petrificus Totalus”.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini