Sukses

Rahasia Ariska Pertiwi Menangkan Miss Grand International 2016

Liputan6.com, Jakarta - Meski tak diunggulkan, Ariska Pertiwi berhasil mengejutkan dunia dengan menyabet mahkota Miss Grand International 2016. Bertindak sebagai kuda hitam, dara 21 tahun ini juga memborong penghargaan kategori Best National Costume Miss Grand International.

Nama Ariska Pertiwi pun tercatat dalam sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang meraih gelaran tertinggi di ajang kecantikan dunia.

"Jujur aku masih enggak percaya. Bahkan ketika mahkota itu sudah ada di kepalaku," kata Ariska Pertiwi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Runner-up 3 Putri Indonesia 2016 ini juga harus berjuang menghadapi tekanan dari puluhan kontestan lain. Beruntung, ia punya senjata rahasia yang terus membuatnya tampil baik dalam setiap penilaian.

"Aku berusaha menampilkan yang terbaik. Banyak konsultasi juga dengan mentor yang lebih dulu berpengalaman. Karena rasanya sangat berbeda ketika kita melakukannya langsung," ucap Ariska Pertiwi.

"Dan benar, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Ketika kita belajar dari pengalaman yang sudah lebih dulu menjalaninya, kita bisa mempersiapkan penampilan yang lebih baik," ia melanjutkan.

Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi tiba di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (21/11). Ariska menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan ajang kontes Miss Grand International. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hal yang tak kalah penting, kata Ariska, adalah berani bermimpi. Pasalnya, sejak tampil pertama kali, wanita yang akrab disapa Ika ini sudah membayangkan dirinya tampil dengan mahkota kemenangan. Ini juga yang menjadi poin tambahan bagi Ariska untuk tampil percaya diri.

"Saya selalu coba ketika tampil membayangkan sudah pakai mahkota itu. Sehingga wajahku tetap fokus dan makin percaya diri. Dan benar saja, impianku akhirnya tercapai. Terbukti, Indonesia kita mendapatkan ini (mahkota)," ujar Ariska Pertiwi. (Ras)‎