Sukses

Serunya Fitri Tropica dan Suami Berburu Ramen Halal di Jepang

Menurut Fitri Tropica, ramen di Indonesia sama lezatnya dengan di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang dapat dilakukan seseorang untuk memanfaatkan waktu luang. Salah satunya adalah dengan liburan ke luar negeri, seperti yang dilakukan oleh Fitri Tropica dan sang suami, Irvan Hanafi.

Sekaligus menjadi hadiah ulang tahun Fitri Tropica yang ke-29, perjalanan sepuluh hari ke Negeri Sakura itu pun semakin menyenangkan. Terlebih, keduanya sengaja tak ikut paket tur untuk merasakan sensasi liburan di negeri orang yang sesungguhnya.

Fitri Tropica dan suami, Irvan Hanafi. (Instagram)

"Terus kan kami enggak pakai (paket) tur kan, jadi kami cari jalan sendiri. Kami lihat di internet, ada jajanan apa yang happening, katanya ada cheesecake yang paling happening, kami samperin," ujar Fitri Tropica, saat ditemui bersama Irvan Hanafi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Tak hanya itu, kegemaran keduanya terhadap mie ramen membawa Fitri dan sang suami pada perjalanan unik di negara asal makanan tersebut. Mereka melakukan perburuan ramen berlabel halal.

"Dan di sana kami hunting tempat makan ramen yang halal, jadi kami ingin tahu. Padahal jaraknya jauh kan, cuma kami cari satu-satu, akhirnya dapat tuh, tiga tempat, di Osaka, Asakusa, sama satu lagi lupa," Fitri Tropica mengisahkan dengan antusias.

Fitri Tropica dan suami, Irvan Hanafi. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Tak disangka, ternyata mie ramen yang ada di Indonesia tidak kalah enak dengan yang ada di Jepang. "Jadi kami bisa ngebandingin, ternyata ramen halal yang di sana, di Jepang sama di Indonesia tuh bedanya apa? Ternyata enggak kalah enak," ucap perempuan berdarah Sunda tersebut. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini