Sukses

Begini Cara Dewi Hughes Turun Berat Badan hingga 40 Kg

Selama syuting 10 hari di Padang, Dewi Hughes turun berat badan hingga 5 kg.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, kini presenter Dewi Hughes muncul dengan penampilan baru. Sebagian orang mungkin akan pangling jika melihat dirinya yang sekarang. Wanita berusia 45 tahun itu kini jauh lebih langsing dari sebelumnya.

Demi penampilan yang ideal di layar kaca, Dewi Hughes menjalani program diet. Alhasil, berat badannya mengalami turun drastis sejak syuting film terbarunya, Surga di Telapak Kaki Ibu, pada awal tahun lalu.

"Alhamdulillah sudah sukses menurunkan berat badan 40 kg selama syuting film Surga di Telapak Kaki Ibu di bulan Januari," ungkap Dewi Hughes di CGV Blitz GI, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Dewi Hughes (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Menjalani program diet, tentu ia menemui banyak tantangan yang sulit. Misalnya, film Surga di Telapak Kaki Ibu melakukan proses syuting di Tanah Minang. Sudah menjadi rahasia umum, jika Padang memiliki beragam kuliner lezat, tapi tinggi lemak.

Jika begini, otomatis wanita dengan nama lengkap Desak Made Hugeshia Dewi itu harus pandai melawan godaan makanan tersebut. "Saya enggak nyangka juga sih bisa bertahan di Padang dengan masakan Padang pagi, siang, malam. Belum lagi gorengan dan sate padang yang lewat di depan kita," katanya.

Akhirnya, ia berhasil menahan diri untuk tidak menikmati semua masakan Padang. "Di sana saya bertahan dengan makan buah dan sayur. Syuting 10 hari berat saya turun 5 kg," Dewi Hughes menjelaskan.

Namun, ia memiliki cara khusus agar tak mudah tergiur. Salah satunya dengan melakukan hipnoterapi. Ini adalah satu bentuk terapi untuk pikiran dengan menggunakan metode hipnosis. Kebetulan, ia sudah belajar hipnoterapi sejak 2010 silam.

Dewi Hughes saat badannya terlihat besar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Waktu itu saya belum terpikirkan untuk menguruskan badan pakai hipnoterapi. Waktu ke Padang saya pikir kenapa saya tidak pakai ilmu hipnoterapi saya. Jadi sambil saya nunggu syuting, saya hipnoterapi diri saya sendiri," tuturnya.

"Ternyata hipnoterapi membuat saya kuat di Padang. Misalkan masakan Padang datang, saya ambil semangka saya lalu saya potong dua dan sendok sambil makan. Jadi saya bilang ini diet kenyang, kalau makan semangka ya makan sampai kenyang. Tapi semangkanya yang agak pink pucat yang gulanya sedikit," kata Dewi Hughes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.