Sukses

Biasa Jadi Jagoan, di Film Ini Kevin Julio Tampil Lain

Film Surga di Telapak Kaki Ibu Kevin Julia melepaskan diri dari peran stereotip.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah produksi K-Pro Film menyajikan sebuah film yang sarat pesan moral berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu. Dengan mengambil set keindahan Tanah Datar, Sumatera Barat, film garapan sutradara Sony Gaokasak ini terinspirasi dari kisah legenda suku Minang, "Malin Kundang".

"Awalnya pengin dibuat film soal Malin Kundang tapi aku buat lebih modern karena kasih ibu sepanjang jalan. Nah dalam film ini juga kita mau kasih lihat bahwa kasih anak juga sepanjang jalan. Itu yang terjadi dengan Denay," kata penulis skenario, Anggiro di CGV Blitz GI, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Poster Surga di Telapak Kaki Ibu (Istimewa)

Dalam film ini, nama Kevin Julio terpilih untuk memerankan karakter Amri. Dialah seorang remaja pria yang agak bodoh sehingga orang-orang sekitar menyebutnya dengan istilah benga.

Rupanya, memerankan karakter sebagai orang benga merupakan karakter yang diinginkan Kevin Julio sejak lama. Beruntung, ia bisa meraih kesempatan tersebut dalam proyek filmnya kali ini.

"Ini bisa dibilang salah satu karakter yang diimpikan dari dulu. Pengin deh coba karakter yang seperti Amri, bisa atau tidak. Dan mudah-mudahan bisa diterima," ungkap Kevin Julio.

Bermain peran dengan karakter yang tidak biasa, tentu merupakan sebuah tantangan baginya. Maka dari itu, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini banyak bertanya dengan sang sutradara.

Jessica Mila [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya sendiri sekali lagi bertanya terus ke sutradara. Mas Sony juga enggak mau karakter saya ini berlebihan. Jadi dia bisa kasih batasan yang luar biasa. Setiap scene adegan juga dibuat dalam. Jadi ya selalu, setiap adegan yang diajari haru dapat. Kalau misal menurut Mas Sony kurang, saya ulang-ulang lagi," ujarnya.

Surga di Telapak Kaki Ibu bercerita tentang Bundo (Unique Priscilla), yang menjalani harinya dengan kesendirian di Tanah Datar. Ia ditinggal sang anak, Denay (Jessica Milla) merantau ke Jakarta untuk kuliah. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Tanah Air pada 24 November 2016. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini