Sukses

Menegangkan, Wakil Thailand Kandaskan Malaysia di D'Academy Asia

Liputan6.com, Jakarta Bukan keberhasilan Duo Alfin yang membuat panggung Dangdut Academy Asia 2 bergemuruh, Senin malam kemarin. Salah satu jagoan Indonesia tersebut memang sudah dipastikan lolos setelah memimpin klasemen akhir dengan total nilai sebesar 1090 poin. Nilai yang tak mungkin dikejar dua pesaingnya di grup ini.

Setelah hanya unggul tipis 2 poin saja dengan Ammy Fara di show malam pertama, Zizi Kirana terpaksa harus mengubur mimpinya menjadi juara di kompetisi ini. Langkah Zizi berhenti setelah juri terakhir asal Timor Leste memberi nilai 89 poin pada sang lawan.

Zizi sendiri hanya menerima 87 poin. Sementara di papan klasemen, ia harus memangkas jarak 1 poin setelah 5 juri sebelumnya usai memberi voting mereka yang membuatnya tertinggal dari tumpuan Thailand tersebut.

Hasil akhir lantas menempatkan Zizi dengan 1041 poinnya di urutan terakhir. Sedang Ammy berhak lolos karena total nilainya unggul 3 poin. Keberhasilan penyanyi yang disayang Ivan Gunawan ini lalu dirayakan bak juara oleh penggemarnya yang memadati kursi penonton di Studio 5 Emtek, Jakarta Barat.

Tak heran, penggemar Ammy bersorak-sorai. Keberhasilan Ammy otomatis membuat Thailand masih bertahan. Selain itu, Ammy yang mendapat pujian dari Inul Daratista sebagai Penyanyi Dangdut Masa Depan ini pun pastinya akan semakin diwaspadai kontestan lain di ajang kompetisi yang menampilkan komentator Soimah dan juga juri Hetty Koes Endang itu.

Sementara itu, Zizi Kirana sendiri memastikan dirinya sebagai wakil Malaysia pertama yang harus tersingkir. Sayang sekali, padahal pemilik suara serak-serak basah ini sudah dijagokan bakal calon juara bahkan sejak mencuri perhatian penonton pada Parade 36 tempo hari.

Top 18 Dangdut Academy Asia 2 akan dilanjutkan dengan Group C yang akan bertanding Selasa (22/11/2016) malam ini. Acaranya bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.