Sukses

Prediksi Pemenang Pendatang Baru Paling Ngetop SCTV Awards 2016

Liputan6.com, Jakarta SCTV akan menayangkan Malam Puncak SCTV Awards 2016 pada tanggal 30 November 2016 mendatang. Ajang penghargaan terbesar tahunan yang digelar SCTV tersebut kini sudah memasuki tahun ke-16.

Di usia ke-16 ini, ada satu kategori nominasi baru yang dibagikan. Kategori baru tersebut adalah Pendatang Baru Paling Ngetop. Dalam daftar nominasinya, 5 nama berikut masuk. Siapa saja dan bagaimana peluang mereka untuk merebut gelar pertama ini? Simak prediksi kami dalam tulisan berikut ini.

1 dari 6 halaman

Angga Aldi

Angga Aldi atau biasa ditulis Angga Yunanda sebenarnya bukanlah aktor yang baru muncul kemarin sore. Namun jelas, ia baru benar-benar dikenal luas berkat peran Erick yang ia mainkan di Mermaid in Love.

Kemunculannya di sinetron yang mengangkat tema fantasi dan kisah cinta seorang mermaid dengan manusia biasa ini benar-benar diapresiasi penonton. Remaja kelahiran Lombok, 16 Mei 2000 ini langsung mencuri perhatian jutaan remaja karena akting naturalnya yang begitu membius.

Jika melihat empat lawannya di kategori ini, Angga Aldi berpotensi besar bakal menang. Fansnya bejibun banyaknya di sosial media juga di dunia nyata. Dengan popularitas besar yang kini tengah digenggam, rasanya ia akan mengangkat piala Pendatang Baru ini dengan mudah.

 

2 dari 6 halaman

Cemen

 Ia adalah juara pertama dalam ajang Stand Up Comedy Academy, sebuah kompetisi pelawak tunggal yang baru pertama kali digelar stasiun televisi Indosiar tahun lalu.

Setelah kemenangannya pada Oktober 2015 silam, pemuda kelahiran Brebes tapi lama tinggal di Cikarang ini lantas merambah dunia akting dengan membintangi sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta, bersanding dengan Larasati Nugroho, Dahlia Poland, dan Fandy Christian.

Tak tanggung-tanggung, pengagum pedangdut seksi Zaskia Gotik ini langsung jadi peran utama. Peran yang sama kembali ia lakoni di sinetron terbaru SCTV, Nongkrong di Warung Kopi. Sinetron baru jelas mengatrol pamornya saat ini. Cemen pun punya peluang tak kalah besar dengan Angga Aldi untuk mendapatkan piala Pendatang Baru.

 

3 dari 6 halaman

Rebecca Klopper

Remaja kenes ini salah satu bintang baru yang turut menetas dari keriuhan hebohnya Mermaid in Love. Padahal peran yang ia mainkan adalah antagonis utama. Nyatanya, Rebecca Klopper menuai tuah besar untuk totalitas aktingnya disini.

Meski kebagian peran jahat, Rebecca tak dibenci penggemar. Ia justru banyak mendapat pujian dan berimbas akun sosial medianya dibanjiri ratusan ribu penggemar baru.

Jika penggemarnya tersebut loyal mendukung sang idola, tentu jadi hal mudah buat dara kelahiran 21 November 2001 ini menggengam piala, melibas Angga Aldi juga 3 pesaing lainnya. Siapa tahu?

 

4 dari 6 halaman

Shofia Shireen

Penonton setia Surga Yang Ke 2 tentu tak asing dengan bocah berambut kriwel-kriwel dan berwajah sedikit bule ini. Shofia Shireen memerankan Sisil, anak Aryo (Shandy Sjarief) yang diceritakan sangat dekat dengan Sabrina (Nabila Syakieb).

Shofia mencuri perhatian ditengah begitu peliknya drama keluarga dalam sinetron ini. Cara bicara Shofia yang lucu, gaya merajuknya yang menggemaskan, cukup mengendurkan syaraf penonton. Apalagi jika melihat tingkah ajaibnya saat ada adegan bersama Mang Tessy (dimainkan pelawak senior Tessy).

Peluang Shofia di kategori ini bisa dibilang adalah yang terlemah. Jika saja masih ada kategori Bintang Cilik seperti di tahun 2014 silam, dimana Soni Wakwaw memenangkannya, mungkin saja Shofia yang akan meraihnya tahun ini. Sayang sekali.

 

5 dari 6 halaman

Syifa Hadju

Terakhir, ada si pemeran Maia di Mermaid in Love. Harus diakui sinetron ini memang melahirkan banyak bintang baru di jagat akting. Tak hanya itu, mereka pun menjelma jadi idola baru di kalangan remaja kiwari. Syifa Hadju, salah satunya.

Sejatinya, Mermaid in Love adalah judul kesekian dalam daftar kiprah Syifa Hadju di dunia akting. Sebelumnya, ia sudah banyak membintangi sinetron. Sudah dikenal dan punya banyak penggemar pula.

Namun, mungkin baru lewat Mermaid in Love, karirnya menanjak masif. Bukan mustahil pula bila remaja kelahiran 13 Juli 2000 ini yang justru bakal merebut piala Pendatang Baru di SCTV Awards 2016. Apapun bisa terjadi, bukan?