Sukses

Prediksi Pemenang Aktor Utama Ngetop SCTV Awards 2016

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari 8 hari lagi, Malam Puncak SCTV Awards 2016 bakal digelar. Tepatnya SCTV akan menayangkannya pada 30 November 2016 mendatang. Para peraih nominasi masing-masing kategori pun berlomba meminta dukungan penggemar untuk mengirim vote guna memenangkan mereka di ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan SCTV tiap tahun tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, 3 kategori nominasi yang dianggap paling prestisi adalah Aktor Utama, Aktris Utama, dan Sinetron Paling Ngetop. Nama-nama yang masuk pun bukanlah pesinetron sembarangan. Seperti tahun lalu, kami pun membuat prediksi dan melihat peluang siapa yang akan meraih penghargaan untuk 3 kategori tersebut. Bagaimana hasilnya?

Tulisan ini akan dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama adalah untuk kategori Aktor Utama Paling Ngetop. Siapa paling berpeluang menang?

1 dari 6 halaman

Ali Syakieb

Ramadhan tahun ini, nama adik kandung pesinetron Nabila Syakieb ini ramai jadi bahasan heboh netizen di sosial media. Keriuhan ini dipicu satu peran yang ia mainkan dalam drama religi berjudul D'Hijabers.

Ali Syakieb melakoni karakter penghulu muda bernama Ilham yang diawal begitu dipuja penonton, namun belakangan habis dicaci maki. Piawai dan apiknya akting Ali yang membuat penonton memberi dua efek tersebut.

Imbasnya, Ali yang beberapa waktu lalu juga turut membintangi Istri Untuk Papaku ini beroleh nominasi di Festival Film Bandung 2016, meski akhirnya dikalahkan Teddy Syach. Mungkin, kini ia siap menggengam piala Aktor Ngetop 2016?

2 dari 6 halaman

Aliando Syarief

Sulit rasanya mengabaikan nama Aliando Syarief dalam deretan nominasi Aktor Ngetop, meski tahun ini ia hanya tampil selewatan lewat rangkaian Aliando Love Seriesnya.

Magnet pesona bintang idola yang baru menginjak usia 20 tahun pada 26 Oktober lalu ini rasanya juga sulit digeser aktor manapun. Tahun lalu, ia sudah gagal mempertahankan gelar Aktor Ngetop. Tahun ini, penggemar tentunya tak mau kecolongan kembali.

Aliando bahkan disebut bakal lawan terberat bagi Ricky Harun yang digadang-gadang akan merebut lagi piala keduanya. Jika Ricky gagal, niscaya Aliando-lah yang akan membawa pulang sang piala.

3 dari 6 halaman

Angga Aldi

Melejit bersama Amanda Manopo sebagai pasangan idola remaja baru, nama Angga Aldi atau biasa ditulis Angga Yunanda melesat berkat peran Erick yang ia bawakan di Mermaid in Love.

Setelah Aliando Syarief hanya tampil sebentar-sebentar saja lewat rangkaian Aliando Love Series-nya, praktis nama Angga menyodok di garda terdepan sebagai idola remaja masa kini. Ditunjang wajah imut dan akting memadai, bukan perkara sulit bagi Angga merebut hati jutaan remaja wanita.

Lejitan karir Angga tahun ini bahkan membuatnya sukses menembus deretan nominasi Aktor Terfavorit Panasonic Gobel Awards pada akhir Oktober lalu. Meski gagal menang, Angga Yunanda tercatat sebagai nominator aktor termuda di ajang penghargaan yang diklaim sebagai yang tertinggi bagi insan pertelevisian tersebut. Dengan prestasi ini, gelar Aktor Ngetop rasanya juga tak mustahil bakal diraih. Bukan begitu?

4 dari 6 halaman

Miller Khan

Dibanding empat lawannya, peluang aktor asal negeri jiran Malaysia ini terbilang sulit. Apalagi jika mengingat karakter yang ia mainkan di Surga Yang Ke 2 belakangan juga membuat penonton tak berempati.

Miller Khan sebenarnya makin apik berakting. Kekurangan bahasa Indonesia-nya yang kadang masih bercampur dengan dialek Melayu mungkin sulit dihapuskan, tapi jadi ciri tersendiri buat identitas aktingnya.

Meski potensinya untuk menang terhitung tipis, tetap saja nama Miller tak bisa dipandang remeh. Bisa jadi ia bakal jadi kuda hitam yang siap menendang 4 pesaingnya di Malam Puncak nanti. Siapa tahu?

5 dari 6 halaman

Ricky Harun

Jika bicara peluang, nama terakhir adalah yang paling besar kemungkinan menangnya. Ricky Harun diuntungkan dengan kiprahnya yang tengah membetot perhatian penggemar lewat Pangeran 2.

Sekuel dari sinetron yang mengantar Ricky merengkuh piala Aktor Ngetop tahun lalu itu kini juga tengah mendaki rating dengan stabil di Top 5. Penggemar tengah memusatkan perhatian pada aktor berwajah imut ini.

Fakta diatas membuat langkah Ricky jelas tak terbendung. Hanya jika ia kurang beruntung saja rasanya yang bakal menggagalkannya mempertahankan piala. Akankah ada yang mampu menghempas Ricky Harun?