Sukses

Prediksi Pemenang Aktris Utama Ngetop SCTV Awards 2016

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari 8 hari lagi, Malam Puncak SCTV Awards 2016 bakal digelar. Tepatnya SCTV akan menayangkannya pada 30 November 2016 mendatang. Para peraih nominasi masing-masing kategori pun berlomba meminta dukungan penggemar untuk mengirim vote guna memenangkan mereka di ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan SCTV tiap tahun tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, 3 kategori nominasi yang dianggap paling prestisi adalah Aktor Utama, Aktris Utama, dan Sinetron Paling Ngetop. Nama-nama yang masuk pun bukanlah pesinetron sembarangan. Seperti tahun lalu, kami pun membuat prediksi dan melihat peluang siapa yang akan meraih penghargaan untuk 3 kategori tersebut. Bagaimana hasilnya?

Ini adalah bagian kedua yang akan memuat prediksi untuk kategori Aktris Utama Paling Ngetop. Siapa paling berpeluang menang?

1 dari 6 halaman

Amanda Manopo

Lompatan karir remaja kelahiran 6 Desember 1999 ini begitu tinggi. Hanya lewat aksinya sebagai Ariel, si mermaid gaul yang bermimpi bisa menjadi manusia biasa ini berhasil membuat nama Amanda Manopo melesat bak meteor. Penggemarnya kian hari makin membludak.

Chemistrynya dengan Angga Yunanda sukses bikin baper penggemar. Syahdan, duet mereka mendapat predikat The Next Aliando-Prilly. Dan seperti kisah Aliando-Prilly, nama Amanda pun tak bisa dilepaskan dengan sang lawan main.

Sementara itu, peluangnya di kategori ini sulit dikatakan mudah, tapi juga tidak susah. Lawan-lawannya adalah para seniornya di jagat akting. Sebuah keajaiban rasanya jika Amanda mampu mengandaskan empat nama besar tersebut. Namun jadi sesuatu yang tak mustahil juga jika mengingat penggemarnya yang mencapai jutaan di akun sosial media-nya mau mendukungnya habis-habisan.

2 dari 6 halaman

Angel Karamoy

Masuknya pemeran Vani di Surga Yang Ke 2 dalam kategori ini sebuah kejutan besar. Banyak yang menilai Angel Karamoy harusnya masuk di kategori Aktris Pendamping, bukan Aktris Utama.

Namun bukan persoalan besar pula. Angel rasanya memang layak disandingkan dengan kompetitornya di kategori ini. Kemampuan aktingnya tak kalah dari empat pesaingnya. Meski harus melakoni karakter antagonis, Angel tak kehilangan magisnya.

Saking menghipnotisnya, peran yang Angel mainkan (bersama Paramitha Rusady) bahkan disebut yang paling berpengaruh dalam alur cerita Surga Yang Ke 2. Jadi, tak perlu heran jika namanya masuk kategori ini dan mungkin yang akan keluar sebagai peraih gelar Aktris Ngetop tahun ini.

3 dari 6 halaman

Nabila Syakieb

Menghabiskan 8 bulan terakhir mengeksekusi peran Sabrina, istri solehah tapi teraniaya ibu mertua dalam Surga Yang Ke 2. Belum lagi cinta sucinya dikhianati suami tercinta. Tipikal peran ini mengingatkan kita pada masa jaya seorang Nabila Syakieb tempo dulu.

Namun, perannya kali ini sukses membuatnya memboyong piala Terpuji untuk kategori Pemeran Wanita Serial Televisi di Festival Film Bandung 2016 pada akhir September lalu. Kemenangan yang dianggap dramatis oleh sebagian pecinta sinetron.

Apapun itu, Nabila seakan membuktikan peran stereotip ini bisa memberinya berkah. Berkah yang sama akankah ia terima lewat nominasi pertamanya di SCTV Awards? Kita tunggu saja.

4 dari 6 halaman

Naysilla Mirdad

Tahun ini ada 2 sinetronnya yang tayang di SCTV. Pertama Romeo dan Juminten, sedang yang kedua, Istri Untuk Papaku. Sayangnya, kedua judul tersebut sudah tak menghiasi layar SCTV.

Maka dengan demikian, peluang Naysilla Mirdad adalah yang tersulit diantara yang lain. Pesinetron yang mendapat julukan 'Diva Sinetron' ini sepertinya harus berlapang dada jika memang tak berhasil menggenggam piala.

5 dari 6 halaman

Nikita Willy

Bukan tanpa alasan jika banyak yang menjagokannya akan memenangkan predikat Aktris Ngetop tahun ini. Pertama, tak ada Prilly Latuconsina di daftar nominasi. Peraih piala ini dalam 2 tahun berturut-turut tersebut terpaksa absen karena tak ada sinetronnya yang tayang sepanjang 2016 di SCTV.

Langkah Nikita makin ringan mengingat sinetron yang memajangnya sebagai tokoh utama tengah tayang di SCTV dan jadi favorit penonton. Naila, pembuktian karir Nikita di dunia akting belum padam.

Jika mampu meraih piala, ini bakal jadi piala pertamanya sebagai Aktris Ngetop. Di lemarinya, Nikita sendiri sudah mengoleksi 3 piala Panasonic Gobel Awards. Memenangkan SCTV Awards pastinya jadi privilege tersendiri bagi dara kelahiran 29 Juni 1994 ini. Dan Nikita rasanya tak akan membuang kesempatan emas tersebut.