Sukses

Masih Kecil, Venna Melinda Sudah Ajarkan Anak Angkat Mengaji

Venna Melinda menginginkan anak angkatnya, Vania Athabina, menjadi wanita yang saleh kelak.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda menginginkan anak angkatnya, Vania Athabina, menjadi wanita saleh kelak. Lantaran hal tersebut, Venna Melinda pun mendidik bocah yang ditemukan di sebuah masjid itu agar bisa memahami agama sedari dini.

Salah satu yang dilakukan oleh ibu dari Verrel Bramasta adalah mencari pengasuh Vania yang bisa mengajarkan anaknya mengaji. Memperkenalkan anak angkatnya dengan Alquran sejak kecil, jadi wujud nyata keinginan Venna Melinda agar putrinya nanti tumbuh besar dengan perilaku dan sifat yang baik.

Venna Melinda bersama anak adopsinya, Vania Athabina. (Instagram - @venna.melinda)

"Alhamdulilah, suster untuk Vania saya cari yang bukan bagaimana-bagaimana, yang penting dia bisa ngaji," ucap Venna Melinda di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Alhasil, sang perawat Vania selalu memperdengarkan ayat suci Alquran ke telinga Vania setiap ada waktu. "Dan sekarang sekarang sering banget diminumin susu sambil ngajiin Vania," ucap Venna Melinda.

Anak asuh Venna Melinda, Vania Athabina. (Instagram - @venna.melinda)

Selain itu, Venna Melinda juga berencana akan memasukkan Vania ke sebuah lembaga pendidikan agama saat Vania berusia tiga tahun nanti. Pendidikan agama memang dirasa penting demi tumbuh kembang sang anak kelak.

"Saya juga berencana les-in Vania umur tiga tahun, iqra dan sebagainya. Sama seperti halnya Verrel dan Attala dulu. Dan sekarang kalau salat Vania di sebelah saya, habis salat, salim," Venna Melinda mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.