Sukses

D'Academy Asia 2: Ihsan Unggul Jauh dari Pesaingnya

Liputan6.com, Jakarta Selasa (22/11/2016), Dangdut Academy Asia 2 kembali melanjutkan pertarungan di babak 18 besar. Group C menjadi grup ketiga yang harus bertanding di Konser Top 18 tadi malam.

Juara D'Academy Celebrity, Ihsan Tarore masuk Group C bersama Hazwan Mohamad (Brunei) dan Elda Susanti (Malaysia). Wakil Indonesia masih jadi yang terkuat di grup ini. Terbukti, Ihsan mampu unggul cukup jauh dengan pesaing beratnya di show malam pertama ini.

Dangdut Academy Asia 2

Ihsan menuai banyak pujian saat membawakan lagu milik H. Rhoma Irama berjudul "Ampunilah Aku". Ihsan sukses membuat komentator Dewi Perssik memberikan standing aplause. Menurut Dewi, Ihsan bernyanyi benar-benar dari hati dan itu sampai ke penonton.

Beniqno juga memuji penjiwaannya yang begitu dalam. Suara Ihsan yang ngebass dan vokalnya yang bulat membuat kagum Rosalina Musa (Singapura) dan Umi Elvy Sukaesih. Namun, komentator asal Malaysia, Mas Idayu mengatakan ada banyak pitching di beberapa bagian.

Lain Ihsan, lain pula yang diterima Hazwan. Salah satu dari tiga wakil Brunei yang masuk Top 18 ini mendapat banyak kritikan dari para komentator. Ekspresi mukanya banyak dibilang terlalu kaku, cenderung bermuram durja. Menurut Mas Idayu, ini tak sesuai dengan lagu yang dibawakan.

 

 

 

Hasil sementara show pertama sendiri, Ihsan meraup jumlah poin sebanyak 539 poin, terpaut hingga 22 poin dari posisi kedua, Elda. Hal sama juga terjadi pada Elda yang meninggalkan Hazwan dengan selisih 13 poin. Melihat data ini, langkah Hazwan bisa dibilang cukup berat untuk lolos.

Mungkinkah Hazwan yang bakal tersenggol? Temukan jawabannya di Konser Result Top 18 Group C Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.