Sukses

Sudah Foto Prewed, Acha Septriasa Belum Daftar Nikah

Bintang film Shy Shy Cat sempat menuturkan kalau persiapan pernikahannya sudah mencapai 90 persen.

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa diketahui tak lama lagi akan melepas masa lajangnya. Ia bakal dinikahi oleh pria yang berprofesi sebagai engineer salah satu perusahan teknologi di Australia bernama Vicky Kharisma.‬

Bintang film Shy Shy Cat sempat menuturkan, persiapan pernikahannya sudah mencapai 90 persen. Terlebih keduanya juga telah melakukan sesi foto pre-wedding dan telah diunggah oleh Acha Septriasa melalui akun Instagram miliknya.

Beberapa foto prewedding Acha Septriasa dan Vicky Kharisma dibagikan dalam akun Instagram keduanya. Dalam salah satu keterangan fotonya Acha akan membagikan foto-foto itu setiap Jumat. (Instagram/the_fotografia)

Meski persiapannya sudah mencapai 90 persen, Acha Septriasa ternyata belum melakukan daftar nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) terdekat dengan domisili tempat tinggalnya di kawasan Tebet.

"Belum daftar. Sampai saat ini yang bersangkutan belum mendaftar pernikahannya," ujar salah satu staf KUA Tebet yang enggan disebutkan namanya, ditemui Liputan6.com di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

Acha Septriasa [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Ya memang yang bersangkutan (Acha Septriasa) harusnya mendaftarkan pernikahannya disini, sesuai dengan domisilinya," sambungnya.

Sesuai ketentuan yang berlaku, pendaftaran pernikahan harus dilakukan 10 hari jelang pernikahan. Meski belum mengumumkan tanggal pernikahan, Acha Septriasa santer digosipkan menikah di penghujung tahun 2016 ini. 

"10 hari sebelum menikah harus sudah mendaftar. Bisa dapat dispensasi, tapi saat mendaftar harus sudah lengkap semuanya. Sekali daftar tanpa harus bolak-balik," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.