Sukses

Fans Kecewa Artis YG Entertainment Tak Hadir di MAMA 2016

Walaupun artisnya mendominasi nominasi tahun ini, YG Entertainment memutuskan tak bisa menghadiri MAMA 2016 karena alasan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 bisa disebut sebagai ajang akbar musik K-Pop, di mana akan dibagikan penghargaan demi penghargaan bagi para idola-idola asal Korea Selatan.

MAMA 2016 juga selalu menyuguhkan penampilan yang spektakuler seolah-olah bagai ajang mempertaruhkan gengsi dari para agensi yang menaungi artis-artis tersebut.

Blackpink yang sukses debut dengan

Namun kabar tak sedap datang dari salah satu raksasa agensi K-Pop, YG Entertainment. Dikabarkan agensi yang menaungi Big Bang, 2NE1, PSY, Blackpink dll itu tak akan mendatangkan artis-artisnya di acara tersebut.

Seorang sumber dari YG Entertainment mengungkapkan kepada Star News bahwa mereka memutuskan bahwa artis-artisnya tidak akan berpartisipasi di MAMA 2016.

Psy bertepuk tangan saat konferensi pers untuk mempromosikan album ketujuhnya di sebuah hotel di Seoul (30/11). Sebelumnya Psy telah sukses dengan hitsnya “Gangnam Style“, “Gentleman” dan “Hangover“. (AFP PHOTO/ JUNG YEON-JE)

"Agensi kami telah memiliki jadwal pada bulan Desember dan telah diputuskan bahwa akan memberatkan mereka jika harus mendatangi MAMA 2016. Kami juga telah memberitahu Mnet bahwa kami berhalangan untuk hadir," tutur sang sumber, dikutip dari Soompi.

Padahal seperti yang diketahui, banyak artis-artis YG yang mendapatkan nominasi dalam MAMA tahun ini. Seperti PSY yang dinominasikan sebagai Best Male Singer, lalu Lee Hi dinominasikan dalam Best Female Singer.

Blackpink yang memulai debutnya pada tahun ini mendapatkan dua nominasi: Best New Female Singer serta Best Music Video. Duo rapper MOBB dinominasikan dalam Best Collaboration dan Song of the Year untuk lagu "Hit Me."

Bahkan Blackpink, PSY, Lee Him serta iKON sama-sama dinominasikan di kategori Artist of the Year. Maka bisa disebut tahun ini YG Entertainment mendominasi MAMA 2016. Tetapi sayang mereka memutuskan tak akan hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.