Sukses

Jelang Wisuda, Kristina Menangis Ingat Almarhumah Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Kristina tengah berbahagia. Setelah kuliah bertahun-tahun, akhirnya ia berhasil meraih gelar sarjana hukum di usianya yang ke 40 tahun. Sabtu pekan ini, gelar sarjananya pun akan dikukuhkan dalam prosesi wisuda.

Kristina

Menyandang gelar sarjana merupakan impian dirinya serta impian almarhumah sang ibunda, Dariyah, sejak lama.

"Jadi aku lulus sarjana hukum memang keinginan ibu aku untuk menyelesaikan kuliah. Pada saat itu aku memang sedang menyelesaikan banyak hal untu kuliah," kata Kristina, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016)

"Jadi dia sempat pas masih tiduran sakit dia kaget aku bilang mau berangkat kuliah. Pokoknya aku selalu bilang sama beliau 'Bu aku mau sidang, mau skripsi', sampai akhirnya aku lulus dia menghembuskan napas terakhir," ia melanjutkan.

Meski bersuka cita, ada secuil kesedihan yang meliputi hati pelantun lagu "Jatuh Bangun" tersebut. Itu lantaran Almarhumah sang ibunda, tak bisa melihatnya diwisuda.

"Kalau dibilang nyesal sih enggak boleh. Kalau sedih ada," ungkap Kristina sembari menitikkan air mata. "Ya pastinya ada (sedih) ya cuma saya bahagia untuk ibu. Insya Allah ibu lihat aku sudah diwisuda. Setiap aku selesaikan kerjaan," ia menyambung pernyataan.

Sampai saat ini, Kristina juga masih sering berziarah ke makam ibunya untuk sekedar berbagi cerita dan mengirim doa. Ibunda Kristina meninggal dunia pada bulan Juli 2016 lalu.

Kristina menyebutkan dirinya sangat menyesal belum bisa memenuhi permintaan terakhir ibundanya.

"Setiap Jumat kalau lagi free pasti aku ke makam ibu. Aku bilang 'aku lagi gini, bu, aku lagi ngerjain ini,' aku sekedar mengadu saja. Walau ibu sudah enggak ada pasti ibu mendengar dan melihat. Aku tuh kalau di rumah juga selalu ngerasa ibu enggak pergi, ibu kayak masih di rumah," Kristina mengakhiri. (Ufa)