Sukses

Idola Penonton Tersenggol dari D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Penonton setia Dangdut Academy Asia 2 kehilangan satu idolanya. Rabu (23/11/2016) malam, Hazwan Mohamad dari Brunei, terpaksa harus meninggalkan kompetisi lebih cepat.

Hazwan tersenggol setelah perolehan nilai akhirnya menempati urutan terakhir. Dengan raihan 1018 poin, Hazwan tertinggal sangat jauh dari dua pesaingnya di Group C. Di Konser Result semalam sendiri, Hazwan membawakan lagu "Pengemis Cinta" dan banjir kritikan.

Hazwan Dangdut Academy Asia 2

Mas Idayu, komentator asal Malaysia, menjabarkan banyak koreksi atas penampilan pemuda 21 tahun tersebut. Tak ada kemajuan, pitching di mana-mana, ekspresi data, dan terlihat tak punya semangat tanding. Yang bagus dari Hazwan, menurutnya, hanya kemauannya mencoba menari saja. Para komentator lain pun sependapat. Hanya Ivan Gunawan yang memuji pilihan busana Hazwan yang disebutnya 'Glamour General', karena begitu elegan.

Sementara itu, di tengah keadaan sakit bahkan harus menggunakan kursi roda saat tampil, Ihsan Tarore tetap menampilkan kemampuan terbaiknya. Menyanyikan lagu berjudul "Dahsyat", Ihsan masih mampu meraup nilai memuaskan. Meski perolehan nilainya turun 4 poin, namun nilai totalnya yang mencapai 1074 masih mengantar Ihsan jadi juara grup.

Di Konser Result, poin tertinggi memang diraih Elda Susanti dengan 545 angka. Namun jagoan Malaysia ini hanya mengumpulkan total nilai sebesar 1062 poin, 12 angka dibawah Ihsan. Penampilan gemilang Elda dengan lagu "Anak yang Malang" sendiri membuatnya mendapat enam standing ovation dari keenam komentator.

 

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/522955-hazwan-mohammad-brunei-darussalam-pengemis-cinta-d-academy-asia-2?autoplay=true&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

 

Lanjutan Top 18 Dangdut Academy Asia 2 akan menghadirkan Group D yang akan mulai bertanding Kamis (24/11/2016). Di grup ini, wakil tuan rumah adalah Weni, juara 2 DA 3. Dua lawannya di grup ini bisa dibilang cukup tangguh, yakni Syura Badron (Malaysia) dan Yadiy Yussof (Brunei).

Mampukah Weni lolos sebagai juara grup seperti 3 kompatriotnya sebelumnya? Saksikan perjuangan Weni malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.