Sukses

Fairuz A Rafiq Gandeng Raja Dangdut Rhoma Irama

Tidak hanya menciptakan lagu, sang Raja Dangdut Rhoma Irama juga menjadi kreator untuk video klip.

Liputan6.com, Jakarta Putri mediang A Rafiq, Fairuz A Rafiq, sedang bersiap menelurkan single terbaru bergenre dangdut pop. Single berjudul "Eish" itu merupakan karya yang diciptakan langsung oleh raja dangdut Rhoma Irama.

Fairuz A Rafiq saat pembuatan video klip terbarunya

"Kebetulan single aku itu ciptaan Bang H. Rhoma Irama, jadi emang itu dari beliau. Tema lagunya tentang hubungan lelaki dan perempuan. Misalnya enggak semua cewek itu gampangan, enggak semua perempuan itu bisa dibeli pakai uang, enggak semua perempuan itu matre, ya gimana lelaki bisa menghargai perempuan seperti itu " ujar Fairuz dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Kamis (24/11/2016).

Tidak hanya menciptakan lagu, sang raja dangdut Rhoma Irama juga menjadi kreator untuk video klip lagu "Eish" dengan menjadi sutradaranya.

"Meski lagu 'Eish' ini bergenre dangdut pop, tapi tema video klipnya itu Broadway. Lagunya boleh dangdut, tapi temanya sendiri tuh memang enggak dangdut. Biar lebih modern aja sih," ujar Fairuz.

Fairuz A Rafiq saat pembuatan video klip terbarunya

Fairuz mengungkapkan alasan video klip lagu "Eish" berkonsep Broadway, karena dangdut bukan lagi musik marjinal. Jadi dengan cara mengubah dandanan, Fairuz berharap musik dan tampilan dangdutnya bisa memantik perhatian penikmat musik di Tanah Air, sehingga harapannya untuk membawa lagu dangdut ke kancah internasional bisa tercapai.

"Aku mau buat dangdut yang beda," pungkas Fairuz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.