Sukses

Pesan Khusus Mendiang Alex Kumara untuk Sineas Film Chrisye

Mendiang Alex Kumara punya peran besar di film Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta Alex Kumara memiliki peran besar di balik terbentuknya stasiun televisi swasta Tanah Air. Tak hanya itu, ia juga merupakan pihak yang berandil besar dalam setiap publikasi yang dilakukan mendiang Chrisye, termasuk film bertajuk Chrisye yang digarap oleh Rizal Mantovani.

Sineas film Chrisye pun merasa memikul tanggung jawab besar dalam menggarap film tersebut. Pasalnya, Alex Kumara lah yang bersusah payah menjembatani maksud baik sineas film dengan pihak keluarga Chrisye.

Rumah Duka Alm. Alex Kumara (Galih W. Satria/bintang.com)

Rizal Mantovani sebagai sutradara film pun mengaku menerima banyak saran dari sang mendiang. "Masukan dari Pak Alex sendiri sangat banyak karena memang Pak Alex adalah pembimbing di film ini," ujar Rizal Mantovani, saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Sebelum meninggal karena penyakit limpa dan ginjal yang dideritanya, Alex Kumara pun sempat memberikan pesan untuk para sineas film Chrisye. "Antara lain, saya ingat pesan dia. Jadi, bagaimana pun, apa pun yang dilakukan di film ini, tetap harus konek ke penonton Indonesia," tutur pria yang menjadi sutradara film 5 cm itu.

Rumah Duka Alm. Alex Kumara (Galih W. Satria/bintang.com)

Pengalaman segudang dan kedekatannya dengan Chrisye membuat Rizal Mantovani dan timnya percaya betul dengan Alex Kumara. Ia pun menjadikan film Chrisye sebagai tanggung jawab besar demi menghargai jasa mendiang Chrisye dan Alex Kumara.

"Setiap kali melakukan meeting, itu pun selalu ada bimbingan dari beliau dengan pengalaman dia yang tentunya sangat luas sebagai Bapak Televisi Swasta Indonesia ya. Dan itu menjadi tanggung jawab bagi tim film Chrisye," ujar Rizal Mantovani.

Jenazah Alex Kumara rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/11/2016) pagi. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini