Sukses

6 Fakta soal Angelina Sondakh, Brotoseno dan Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh kembali menjadi sorotan. Ibu sambung Aaliyah Massaid itu diketahui sudah menikah siri dengan AKBP Brotoseno. Fakta itu mencuat setelah pengacara perwira menengah polisi itu, buka suara. 

"Angie dan Brotoseno itu sudah menikah siri," kata Firman Chandra, sang pengacara, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

Pasangan ini sejatinya sudah mencuri perhatian publik, ketika Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh menjalani proses hukum, beberapa tahun lalu. Seperti diketahui saat ini Angelina Sondakh sedang menjalani hukuman di LP Pondok Bambu, Jakarta Timur, untuk kasus korupsi wisma atlet di Kemenpora dan Kemendiknas. 

Selain fakta nikah siri itu, banyak hal lain yang terjadi pada Angelina Sondakh, terkait dengan sosok AKBP Brotoseno yang kini menjalani pemeriksaaan karena kasus dugaan suap. Dan, mengapa ada sosok Maia Estianty di tengah-tengah mereka?

Seperti ingin membalikkan memori publik, inilah beberapa fakta tersebut yang disajikan Liputan6.com, untuk pembaca. 

 

Duta Orang Utan

Sosok Angelina Sondakh sejatinya tipe perempuan Indonesia ideal, cantik, pintar dan berprestasi. Sebelum terjungkal karena kasus korupsi, Angelina Sondakh dikenal sebagai Putri Indonesia 2001. Terpilih sebagai putri membuat sorotan kamera wartawan dan juga perhatian masyarakat tertuju padanya. 

Selain menjalani tugas sebagai putri selama setahun itu, perempuan asal Manado ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Angie di suatu masa terpilih sebagai duta orang utan. Tugasnya untuk mengkampanyekan penyelamatan orang utan yang menjadi aset Indonesia. 

Pacaran dengan Duda

 Bertemu dengan Adjie Massaid membuat hidup Angelina Sondakh tambah berwarna. Pasangan ini menikah di Jakarta, 29 April 2009. Saat itu Angelina Sondakh menjadi mualaf. Adjie Massaid yang dikenal sebagai aktor adalah seorang duda setelah pernikahannya dengan Reza Artamevia kandas di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Angelina Sondakh dan Adjie Massaid berada di bawah naungan partai yang sama, Demokrat. Saat tahun 2004 itu, partai yang berhasil mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden ini diisi oleh kaum muda yang duduk di kursi Senayan. Pasangan Angie dan Adjie menjadi sorotan sebagai suami istri ideal. 

 

Ibu Sambung Dua Putri

Sebelum Ashanty, sebenarnya Angelina Sondakh sudah lebih dulu memberikan contoh seleb yang welas asih sebagai ibu sambung. Dua putri Adjie Massaid dari pernikahannya dengan Reza Artamevia, yaitu Zahwa dan Aaliyah, di bawah pengasuhan Adjie. Saat aktor itu menikah dengan Angelina Sondakh, otomatis Zahwa dan Aaliyah memiliki ibu baru. 

Bahkan, ketika Adjie Massaid meninggal dunia di awal tahun 2011, Zahwa dan Aaliyah tetap diasuh oleh Angelina Sondakh. Adjie yang meninggal akibat serangan jantung usai menjalani futsal, meninggalkan juga buah cintanya dengan Angelina Sondakh, Keanu Jabbar Massaid. Saat Adjie menghembuskan nafas terakhir, Keanu baru berusia 2 tahun. 

 

Ketemu Duda Lagi yang Polisi

Garis tangan Angelina Sondakh memang unik. Hidupnya penuh warna. Menjadi janda Adjie Massaid, Angelina Sondakh harus mengasuh dua putri dan satu balita laki-laki. Kehidupannya sebagai anggota DPR sepeninggalkan Adjie Massaid tak lama dalam ketenangan. Air mata Angelina Sondakh kembali harus jatuh. 

Perempuan kelahiran Australia, 28 Desember 1977 ini tersangkut kasus hukum tidak main-main, yaitu korupsi. Lantaran hal tersebut, Angie bertemu dengan Brotoseno yang kala itu masih berpangkat Kompol. Perwira polisi berpenampilan gagah itu bertugas sebagai salah satu penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi. Brotoseno diketahui duda satu anak, yang bercerai dari istrinya yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Keanu Diasuh Brotoseno

Kedekatan Angelina Sondakh dan Brotoseno di era tahun 2012-2013 masih diketahui publik sebagai hubungan sepasang kekasih. Padahal, di saat Angie sudah mendekap di LP Pondok Bambu, Jakarta Timur, Brotoseno sudah menikahinya secara siri. Artinya secara hukum agama pasangan ini sudah sah sebagai suami istri. 

Itulah mengapa segala urusan Angie di luar tembok penjara ditangani oleh Brotoseno yang belakangan sudah berpangkat AKBP. Termasuk pengasuhan Keanu Jabbar Massaid. Dalam sebuah kesempatan, Brotoseno mengaku senang bisa mengasuh anak Angie itu. "Saya senang. Keanu anak yang baik," kata Brotoseno kepada Liputan6.com

Single Diproduseri Maia Estianty

Angelina Sondakh sebenarnya juga bisa dibilang penyanyi. Single hitnya, "Kau Yang Kusayang" dilempar ke pasaran, beberapa tahun lalu. Lagu lawas milik The Rollies itu diproduksi oleh Maia Estianty, produser yang mengibarkan bendera Le Moesiek. Klip lagu itu masih nongkrong di YouTube sampai saat ini. 

Tak heran, Maia Estianty dekat dengan Angelina Sondakh sampai saat ini. Bahkan, janda Ahmad Dhani itu juga cukup sering menjenguk Angelina Sondakh di penjara. Terakhir, Maia mengaku menjenguknya beberapa hari lalu  menyusul penangkapan AKBP Brotoseno dalam kasus dugaan suap. 

Lagu ini ada cerita yang melatarinya. Sesaat setelah Adjie dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Angelina Sondakh menyanyikan lagu ini sambil bermain piano di kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan. Di hadapan kerabat dan wartawan infotainment Angelina Sondakh berurai air mata membawakan lagu lawas itu. 

Agaknya lirik tembang tersebut mewakili isi hati Angelina yang remuk ditinggal Adjie. 'Cinta yang tulus di dalam hatiku, t'lah bersemi karenamu. hati yang suram kini tiada lagi, t'lah bersinar karenamu. Semua yang ada padamu ooooo, membuat hatiku tiada berdaya....". 

 

Artikel Selanjutnya
Balikan dengan Putra Nurdin Halid? Ini Kata Prilly Latuconsina
Artikel Selanjutnya
Tangis Eva Celia Pecah di Makam Neneknya