Sukses

Di Balik Badai Pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West

Sudah menikah selama dua tahun, Kim Kardashian dan Kanye West buktikan mereka selalu kompak hadapi segala tantangan.

Liputan6.com, Los Angeles - Kanye West dilarikan ke rumah sakit, Kim Kardashian langsung membatalkan penampilan publik pertamanya setelah ditodong di Paris. 

Kim Kardashian menemani suami yang masuk rumah sakit karena kehancuran mental dan kelelahan berlebihan. Seorang sumber mengatakan, seperti dikutip dari ET Online, Jumat (25/11/2016), "Kim berasa lebih terkoneksi dengan Kanye dibanding sebelumnya."

"Pernikahan mereka baik-baik saja," sumber tadi menambahkan. Membantah rumor bahwa Kim Kardashian dan Kanye West akan berpisah. "Kim sekarang berada di sisi Kanye. Kanye juga sudah membaik, dia hanya butuh istirahat."

 

Happy 2 year anniversary to the love of my life! You make me so happy! I love you so much!!!

A photo posted by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Dua tahun menikah, pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West bukannya tanpa gejolak. Namun, masalah yang menerpa pasangan Hollywood ini sepertinya selalu datang dari luar, yang malah menjadikan keduanya semakin kompak dan saling mendukung.

Melihat ke belakang, ketika keduanya menikah di tahun 2014, banyak kritikan yang mengatakan pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West tidak akan bertahan.

Kanye West dan Kim Kardashian mulai berkencan pada tahun 2012.

Di tahun 2012, Kim Kardashian mulai mengencani Kanye West ketika dia masih menikah secara hukum dengan bintang NBA, Kris Humphries--yang digugat cerainya setelah hanya tiga bulan menikah pada tahun 2010. Saat itu Kanye West sendiri masih dikenal orang sebagai "pria yang merebut mic Taylor Swift" pada MTV VMA 2009.

Sekarang, Kim Kardashian dan Kanye West sudah memiliki dua orang anak bersama: North 3 tahun, dan Saint 11 bulan. Pasangan ini masih terus kompak. Hebatnya, kekompakan mereka ini memang terbukti, mengingat berbagai tantangan yang harus mereka hadapi.

Dua Tahun Menikah

Memang, menikah selama dua tahun, menggunakan standar dunia nyata, bukanlah waktu yang lama. Walau tidak ada yang bisa memastikan apa yang terjadi di masa depan, kita bisa melihat kebersamaan Kim dan Kanye di masa lalu. Pasangan ini selalu saling mendukung ketika yang satunya diserang.

Dalam salah satu episode Keeping Up With the Kardashians bulan Juli lalu, Kim mengatakan bahwa dia akan selalu berada di belakang Kanye karena itulah bukti kesetiaan yang akan selalu ditunjukkannya.

"Ketika kami pertama kali berkencan, semua orang berbicara buruk, dan dia selalu mendukungku," Kim Kardashian menjelaskan. "Aku tidak peduli... Aku akan selalu melakukan apapun untuk melindungi suamiku."

Omongan Kim Kardashian itu memang berdasarkan fakta. Jika melihat balik, acara sketsa terkenal di AS, Saturday Night Live, di tahun 2013-2014, menampilkan satu sesi yang berjudul "Waking Up With Kimye." Di sesi itu ditampilkan tokoh Kim Kardashian (yang diperankan oleh Nasim Pedrad) dengan cara yang sangat buruk, dan tokoh Kanye (diperankan oleh host AMA 2016, Jay Pharoah) akan selalu membela dan mendukungnya.

Itu saja sudah menjelaskan respon Kim terhadap orang-orang yang selalu mengkritik suaminya.

 

YZY SZN 3

A photo posted by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Bulan Februari 2016 lalu, Kim Kardashian menulis di situs pribadinya: "Membenci (fakta) bagaimana orang-orang tidak paham bagaimana Kanye akan bangkit melawan dunia demi kreativitas dan seninya."

Dukungan ini tak hanya ditunjukkan oleh Kim Kardashian seorang. Seluruh Klan Kardashian selalu berdiri di belakang Kanye di balik segala ulahnya. Bukti yang paling terlihat jelas adalah, mereka selalu menghadiri berbagai peragaan busana dan konser yang diadakan oleh pria yang disebut Yeezus itu.

Taylor Swift

Bukti kongkrit bahwa Kim Kardashian akan selalu mendukung Kanye West adalah: Taylor Swift.

Selama beberapa waktu, publik sempat yakin bahwa perselisihan Taylor Swift dan Kanye West sudah mereda--sejak kejadian di VMA 2009. Namun, lagu "Famous" dari album Life of Pablo kembali menyulut pertikaian di antara kedua nama besar di ranah musik Hollywood ini.

Kim Kardashian

"I feel like me and Taylor might still have sex, why, I made that b**ch famous."

Keributan pun dimulai, Taylor Swift tidak terima dengan lirik lagu tersebut, dan merasa Kanye merendahkannya. Muncullah Kim Kardashian, yang kemudian "membongkar" kedok Taylor Swift.

Dalam wawancaranya di bulan Juli dengan majalah GQ, Kim mengatakan bahwa pelantun "Bad Blood" itu sudah menyetujui lirik tersebut--bahwa sebelumnya Kanye West sudah menelepon Taylor Swift untuk membahas lirik lagunya.

Taylor--setidak-tidaknya perwakilannya--membantah hal itu. Kim kembali menunjukkan dukungannya pada sang suami, dan menyebarkan percakapannya Kanye dan Taylor (yang ternyata benar-benar terjadi) melalui media sosial. Memastikan pesannya langsung sampai ke telinga pendengar.

 Kim Kardashian menyebarkan percakapan Kanye dan Taylor Swift lewat media sosial Snapchat.

Snapchat Kim Kardashian yang berisi video Kanye West sedang berbicara dengan Taylor Swift (lewat speaker) di telepon itu membuat internet heboh. Yang kemudian mendorong Taylor membuat pernyataan bahwa dia "ingin sekali dikeluarkan dari narasi ini."

Apapun itu, yang jelas Kim Kardashian telah menunjukkan, dia akan selalu melindungi dan mendukung suaminya.

Perampokan Paris

Setelah kejadian perampokan di Paris yang dialaminya, Kim Kardashian menjauh dari media sosial. Kanye West berada di sisinya. Rapper itu menyudahi konsernya di Queens, New York, di tengah-tengah lagu setelah mendengar istrinya ditodong senjata api. Perampokan itu membawa kabur perhiasan seharga $10 juta.

Tak hanya itu, Kanye West juga menunda beberapa jadwal konsernya, untuk menemani Kim. Beberapa pihak juga yakin, jadwal kerja Kanye yang sangat padat berkontribusi dengan memburuknya kondisi mental Kanye West--yang berujung pada ocehan tak jelas di panggung, perilaku yang aneh, dan berujung pada dilarikannya Kanye West ke rumah sakit.

Kanye West berhenti di tengah-tengah lagu saat konsernya di Queens, New York, begitu mengetahui Kim Kardashian dirampok.

"Sebelum Paris, ada banyak komitmen yang Kanye West miliki sehubungan dengan pekerjaan, yang tidak bisa dia batalkan. Yang dia inginkan hanyalah untuk berada di rumah bersama Kim dan anak-anak, dan dia tidak bisa," seorang sumber mengatakan pada ET Online. "Dia menyadari dia tidak bisa melakukan semuanya, dan luluh lantak."

Sama seperti bagaimana Kanye selalu berada di sisinya pada saat penting, Kim juga langsung membatalkan kehadirannya di Angel's Ball. Acara penggalangan dana yang dulu didukung oleh sang ayah, Robert Kardashian. Acara yang sangat penting bagi Kim.

"Kim benar-benar ketakutan," ujar sumber kepada ET Online setelah Kanye masuk rumah sakit. "Tidak pernah ada pertimbangan Kim akan tetap di NYC. Dia harus menemani Kanye tadi malam."

Entah bagaimana nantinya, yang jelas saat ini Kim Kardashian dan Kanye West selalu saling mendukung.

Apapun yang terjadi nantinya, yang jelas saat ini Kim Kardashian dan Kanye West bersama, saling mendukung dan menemani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini