Sukses

Malaysia Bakal Kehilangan Wakil Lagi di D'Academy Asia 2?

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Top 18 Dangdut Academy Asia 2 kembali digelar Kamis (24/11/2016). Sebelumnya, sudah 3 grup tampil dengan 3 kontestan tersenggol. Kali ini giliran grup keempat yang bertanding memperebutkan 2 tiket lolos ke Babak 12 Besar.

Semalam, Group D yang dihuni Weni (Indonesia), Syura Badron (Malaysia), dan Yadiy Yussof (Brunei) harus menampilkan aksi panggung terbaiknya jika tak mau tersenggol. Seperti apa penampilan mereka dan siapa yang memimpin perolehan nilai sementara? Berikut ulasan singkatnya.

Jagoan Indonesia lagi-lagi masih jadi yang terkuat untuk Group D. Weni, si tangguh dari Pontianak ini menampilkan aksi memukau lewat lagu berjudul Mimpi Terindah. Tiga komentator tak segan memberi standing aplause. Iis Dahlia pun sampai dibuat berkaca-kaca. Kak Ifa, salah satu komentator dari Malaysia mengaku iri pada Indonesia karena memiliki seorang pedangdut seperti Weni.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Di babak penjurian voting, para juri juga memuji Weni. Perolehan nilai yang diberikan pada Weni pun tak terbendung. Ia berhasil meraup 546 poin dari 6 juri voting. Nilainya jauh meninggalkan Yadiy yang hanya mendapat 525 poin.

Sebagai kontestan pertama yang tampil, Yadiy sebenarnya juga tampil diluar dugaan. Diprediksi bakal jadi kontestan terlemah di Group D, nyatanya pria bertubuh tinggi besar ini mampu mengatasi wakil Malaysia yang dikenal seperti Indonesia, sulit dikalahkan.

Kontestan D Academy Asia 2 (Instagram)

Sementara itu, Syura terlihat sulit menampilkan performa bagusnya seperti di babak sebelumnya. Penampilannya semalam banyak mendapat koreksi dari para komentator. Menurut Umi Elvy Sukaesih, vokal Syura masih terlalu pop dan sedikit dangdut. Namun, Beniqno memuji power juga lengkingan suara tinggi Syura.

Hasilnya, Syura harus puas berada di urutan terakhir untuk show malam pertama. Nilai Syura terpaut 8 poin dari Yadiy. Syura perlu kerja keras untuk mengejar poin jika tak mau tersingkir menyusul Zizi Kirana, rekan senegaranya yang lebih dulu tersenggol.

Pengumuman kontestan tersenggol akan diketahui setelah ketiga kontestan tampil lagi di malam Konser Result yang akan berlangsung Jumat (25/11/2016) atau malam ini. Anda bisa menyaksikannya mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.