Sukses

Candra Sukses Jadi Pemenang Asiknya Jadi Bintang

Candra yang merupakan finalis asal Surabaya berhasil memenangkan Asiknya Jadi Bintang dengan musik dangdutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi satu-satunya kontestan yang mengusung musik dangdut tidak menjadi kelemahan bagi Candra, tetapi dangdut bisa jadi keunggulannya dan akhirnya berhasil memenangkan ajang Asiknya Jadi Bintang yang digelar oleh kanal online berbagi video Vidio.

Malam itu (23/11/2016) finalis asal Surabaya tersebut membawakan lagu "Gejolak Asmara" dari Nassar. Tetapi Candra punya trik khusus agar penampilannya makin istimewa. Ia menyelipkan bagian rap di tengah lagu dangdutnya hingga sukses memukau juri yang terdiri dari Cakra Khan, Jenita Janet, dan Bagus NTRL.

“Senang sekali dan tidak menyangka aku bisa jadi juara utama Asiknya Jadi Bintang. Masuk ke lima besar saja aku seneng banget, makanya aku gak nyangka bisa jadi juara utama. Ini aku persembahkan untuk kedua orang tuaku yang sudah tiada, aku yakin mereka melihatku dan bangga sama aku,” ujar Candra dengan bangga.

Jenita Janet selaku juri juga jatuh hati dengan penampilan Candra malam itu. “Menurut saya, seorang entertainer harus seperti ini. Kamu bisa menyampaikan isi lagu dengan baik, dengan gerakan-gerakan yang kamu suguhkan tadi, mengajak orang untuk bergoyang. Saya tidak menyangka ditengah lagu dangdut ini ada rap-nya juga yang menurut saya itu sangat jarang terjadi. Sukses terus buat Candra,” ucap Jenita Janet.

Finalis ajang Asiknya Jadi Bintang (Foto: dokumen Asiknya Jadi Bintang)

Menjadi juara, Candra juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta, disusul dengan Edo & Alma (Jakarta) sebaga runner-up dan mendapatkan Rp 20 juta. Juara ketiga diraih oleh Jaka (Medan) dan mendapatkan Rp 10 juta. Kemudian Audrey & Cipta (Medan) dan Sartika (Jakarta) meraih juara harapan 1 dan 2 yang masing-masing mendapatkan Rp 7,5 juta.

Ajang Asiknya Jadi Bintang dimulai pada 21 September 2016 hingga acara puncak yang diadakan pada 23 November 2016 kemarin. Setelah melewati seleksi yang cukup panjang, dari total lebih dari 1.400 video yang terdaftar pada kontes, dikurasi menjadi 50 terbaik hingga kini menjadi 5 finalis yang tampil di malam final kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.