Sukses

Marcell Siahaan Ogah Jual Album Massal, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Marcell Siahan mengambil langkah besar dalam perilisan album terbarunya yang bertajuk "Jadi Milikku". Ia bersama Authentic Club turut merilis sebuah set memorabilia berbentuk Authographed Framed CD.

Set tersebut terdiri dari CD, tanda tangan, dan foto original Marcell yang dikemas secara eksklusif di sebuah figura besar. Diproduksi dan dijual dengan jumlah 500 keping, set memorabilia itu dijual dengan harga cukup fantastis, yaitu Rp800 ribu.

Marcell Siahaan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Alasan Marcell Siahan memproduksi set tersebut adalah karena keinginannya mengapresiasi karyanya sendiri. "Terserah orang mau bilang ini sebagai suatu kesombongan, pencitraan, kepedean, tapi gue emang bangga dan PD dengan album gue," ujar Marcell Siahaan saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

Meski menjual dengan harga yang cukup mahal, Marcell Siahaan tetap yakin para penggemar akan menyambut baik. "Gue sudah punya pasar gue sendiri, jadi memang enggak perlu gue kejar-kejar orang yang enggak termasuk pasar gue," ungkap suami Rima Melati Adams itu.

Menurutnya, set memorabilia itu akan menjadi sebuah barang berharga nantinya bagi para penggemar. "Gue cuma bisa melihat ini sesuatu yang unik. Dan kita menyebut ini sebagai investasi. Mungkin sekarang enggak kerasa, tapi nanti 10 atau 15 tahun lagi, ini masterpiece," tutur Marcell Siahaan.

Marcell Siahaan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Pelantun lagu "Semusim" itu pun mengaku tak ingin menjual album fisik secara massal. Baginya, merilis lagu-lagunya melalui aplikasi digital sudah cukup. Para penggemar yang setia toh akan membeli set memorabilia itu, menurutnya.

"Enggak sih (memperbanyak album fisik), soalnya jadi sama saja dong kalau gue banyakin album fisiknya. Kasihan yang sudah beli 800 ribu itu dong," ujar Marcell Siahaan sambil tertawa. (Rin)