Sukses

Ini Alasan Endank Soekamti Terjun ke Dunia Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta Endank Soekamti baru saja meluncurkan videoklip terbarunya. Kali ini, mereka mencoba memperjuangkan lagu legendaris anak-anak yang belakangan sudah mulai redup. Langkah pertamanya adalah menyanyikan ulang salah satu lagu anak ciptaan AT Mahmud yang bertajuk "Paman Datang".

Untuk misi anyar ini, sang vokalis, Erix Soekamti melibatkan generasi pertama DOES University untuk membuat video klipnya. Kesepuluh siswa yang kini juga menjabat sebagai pengajar DOES dituntut untuk melahirkan karya animasi 3D dalam rangka mempraktikkan pengetahuan yang telah diterima selama ini.

Endank Soekamti dengan karya barunya, Paman Datang

Hasilnya, terciptalah sejumlah aksi lucu dari karakter Super USA. Bagi yang belum tahu, Super USA merupakan tiga karakter utama dalam serial komik superhero karya Endank Soekamti berjudul Soekamti Day.

Erix menuturkan, keputusan untuk terjun ke ranah lagu anak murni sebagai bentuk usaha Endank Soekamti untuk melestarikan lagu legendaris anak-anak. Ayah dua anak ini berharap, ke depan, anak-anak di Indonesia bisa dapat hiburan yang sesuai dengan usia mereka.

Cuplikan video seri Kamtis Babies (source: YouTube)

"Harapannya, anak-anak memiliki alternatif lebih beragam dan sesuai dengan usia tumbuh kembang mereka saat mengakses media sosial melalui internet," tutur Erix dalam sebuah kesempatan.

Diketahui, tak hanya merilis videoklip lagu anak-anak, Endank Soekamti juga belakangan tekun merilis seri tontonan anak-anak lewat judul Kamtis Babies.

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Garang di Atas Panggung, di Rumah Ovy /rif Jaga Cucu