Sukses

Rilis EP, Adrian Adioetomo Siap Populerkan Delta Blues

Adrian Adioetomo baru saja merilis EP terbarunya. Di empat karya terbarunya ini, Adrian kembali membahas kritik sosial.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pejuang musik blues di Tanah Air, Adrian Adioetomo resmi merilis EP terbarunya. Hampir sama dengan dua rilisan sebelumnya, di EP bertajuk Apaan? ini Adrian kembali mengusung delta blues.

Hal itu terlihat dari empat lagu yang terkandung di dalamnya.  Mulai dari "Tanah Ilusi", "Mata Kebencian", "Tanpa Pandang Bulu", hingga "Blues Blues" yang menjadi gambaran musik blues di mata Adrian saat ini.

Adrian Adioetomo (Source: Instagram.com/ersatu)

Sedikit mengintip sejarahnya, delta blues banyak disebut sebagai bentuk awal dari musik blues ketika pertama kali terdengar di Amerika. Salah satu ciri khasnya adalah cara bermainnya yang kebanyakan didominasi oleh gitar akustik.

Untuk urusan lirik, Adrian kembali menyuarakan kegelisahannya. Salah satu yang paling kuat mungkin bisa didengar di lagu "Tanpa Pandang Bulu" yang bercerita soal kebesaran semangat hidup walaupun tengah dibebani banyak masalah.

Apaan? EP terbaru Adrian Adioetomo

EP Apaan? sendiri merupakan kolaborasi antara Adrian dengan seniman Gery Paul Andhika. Album yang dirilis di bawah label MySeeds Records dan Demajors ini diharapkan mampu mendongkrak popularitas blues di tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.