Sukses

Syura Badron Tersingkir di D' Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Malaysia akhirnya kembali harus memulangkan satu wakilnya dari pentas Dangdut Academy Asia 2. Setelah Zizi Kirana tersenggol dari Top 18 Group B, kali ini giliran Syura Badron yang harus tersingkir.

Syura tersenggol setelah perolehan total nilainya menjadi yang terendah di Group D pada Konser Result Top 18 yang berlangsung Jumat (25/11/2016) tadi malam. Dua lawannya di grup ini, Weni (Indonesia) dan Yadiy Yussof (Brunei) pun melenggang manis ke Babak 12 Besar.

DA Asia 2 (Twitter)

Semalam, penampilan Syura mendapat banyak koreksi dari para komentator. Meski dipuji Ifa Raziah (Malaysia) soal feel lagunya yang dapat, namun menurut Beniqno, Syura tampil flat tadi malam. Kun Yee (Thailand) juga merasa cengkok dangdut Syura sedikit berhati-hati dibanding malam sebelumnya. Tak hanya itu, busana yang ia kenakan pun dikuliti habis Ivan Gunawan.

Di babak penjurian, total voting nilai Syura sebenarnya sama dengan Yadiy, yakni 525 poin. Namun setelah dijumlahkan dengan nilai di show malam pertama dimana Syura defisit 8 poin, Yadiy pun bisa maju ke babak berikutnya. Total nilai Syura hanya sebesar 1042 poin, sedang Yadiy sebanyak 1050 poin.

D Academy Asia 2

Syura Badron pun menyusul Zizi Kirana sebagai kontestan kedua dari negeri jiran tersebut yang harus memupus mimpi menjadi juara D'Academy Asia 2. Padahal, di Malaysia, nama ibu 3 anak ini sebenarnya sudah cukup populer. Syura sudah malang melintang di jagat musik di negaranya. Ia juga sudah memiliki beberapa album musik.

Sementara itu, tak ada kejutan untuk pemuncak klasemen. Jagoan tuan rumah masih menempati posisi teratas seperti empat grup sebelumnya. Total nilai Weni semalam mencapai 1100 poin. Namun, tingginya nilai Weni tersebut belum mengalahkan rekor yang ia buat di Babak 24 Besar lalu saat mendapat nilai tertinggi, 1106 poin.

Top 18 Dangdut Academy Asia 2 masih akan berlanjut dengan aksi para kontestan dari Group E. Show malam pertama akan digelar Sabtu (26/11/2016) malam ini. Acaranya akan disiarkan Indosiar mulai pukul 18.00 WIB.