Sukses

God Bless Menggeliat Lagi

Liputan6.com, Jakarta Band rock legendaris God Bless kembali menggeliat. Jumat (25/11/2016), mereka turut turut ambil bagian dalam acara The Sounds Project Vol.2 yang digelar Komunitas Musik Gunadarma, di Gudang Sarinah Ekosistem, Jakarta.

Tampil dengan formasi lengkap: Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum), band yang didirikan pada 5 Mei 1973 ini, berhasil memuaskan penggemar dan God Bless Community Indonesia (GBCI), yang membanjiri area panggung. Tak kurang dari sembilan lagu mereka bawakan dalam konser dengan durasi sekitar satu jam itu.

Aksi God Bless di atas Panggung (Source: GBCI)

God Bless membuka konser dengan lagu "Bla, bla, bla" setelah sebelumnya didahului solo gitar dan drum dari Ian dan Fajar. Setelah itu berturut-turut, grup yang kabarnya segera merilis album baru ini memainkan "Menjilat Matahari" dan "Rumah Kita".

Di lagu keempat, Iyek, sapaan akbar Achmad Albar, mendaulat Iga Massardi, vokalis/gitaris Barasuara, untuk bernyanyi bersama. Tampak betul Iga sangat menikmati gigs-nya bersama band legendaris itu. Di panggung, beberapa kali Iga berteriak histeris, sebagai ekspresi kegirangannya.

Trauma Tak Direncanakan

Konser God Bless malam itu ditutup dengan lagu "Trauma" yang diambil dari album Semut Hitam, tahun 1988, sebagai "encore". Sebelumnya, mereka juga menggeber lagu "Semut Hitam", yang memancing para penonton berteriak, "Lagi, lagi, lagi..."

"Kami tidak menyangka penonton akan seantusias itu. Sebab, selain God Bless, yang tampil banyak band-band muda yang berbeda dua generasi dengan Godbless," ujar Ian Antono, saat ditemui di belakang panggung. Maka itu, kata Ian, mereka akhirnya memainkan lagu "Trauma", walau awalnya tidak direncanakan.

Aksi God Bless di atas Panggung (Source: GBCI)

"Sungguh luar biasa energi yang tercurah. Baik dari God Bless maupun penggemarnya. Seolah ada interaksi yang begitu besar di antara keduanya," ujar Asriat Ginting, Ketua GBCI. "Ini show yang sempurna, sekaligus pembuktian bahwa God Bless masih yang terbaik di Nusantara ini."

Sesuai namanya, The Sounds Project Vol.2, ini merupakan volume kedua, setelah edisi pertama digelar Agustus 2015. Selain God Bless, The Sounds Project Vol.2 juga menampilkan Barasuara, Mocca, The Adams, The S.I.G.I.T, Kelompok Penerbang Roket, White Shoes and The Couples Company dan lainnya. (Edu Krisnadefa)

Artikel Selanjutnya
4 Band Internasional di Soundrenaline 2017 Patut Ditonton
Artikel Selanjutnya
7 Tahun Bersama Fans, Powerslaves Rilis Single Baru