Sukses

Intip Aksi Dewa Budjana Manggung di Tebing Breksi Prambanan

Dewa Budjana menggelar konser musik bertajuk Zentuary di Tebing Breksi Prambanan, Yogyakarta. Acara tersebut berjalan sukses.

Liputan6.com, Yogyakarta Konser bertajuk Zentuary yang digelar Dewa Budjana berlangsung meriah. Meski diterpa hujan yang cukup deras, tak menyurutkan minat penonton yang menjejali panggung megah yang berdiri di kawasan Tebing Breksi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (25/11/2016) malam.

Maestro gitar Indonesia, Dewa Budjana saat konser bertajuk ' Zentuary' di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, DIY, Jumat (23/11). (Regina Safari)

Sekira 2500 penonton yang memadati lokasi konser seperti tak lagi mempedulikan gemericik hujan yang turun. Konsentrasi mereka terpaku pada penampilan gitaris band GIGI bersama instrumen gitarnya yang dikenal memesona. Apalagi, Dewa Budjana yang tampil malam itu, menyebut konser Zentuary bagian dari persembahannya kepada alam.

"Konser saya kali ini saya persembahkan buat alam dan sahabat saya sesama seniman. Baik musisi maupun seniman perupa," ucap Dewa Budjana sebelum menampilkan aksi memukau di atas panggung.

Penampilan Dewa Budjana saat duet dengan Cabrini Asteriska saat konser bertajuk ' Zentuary' di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, DIY, Jumat (23/11). (Regina Safari)

Dewa Budjana tak main-main dalam menggagas konsernya itu. Tak kurang dari 13 instrumen musik yang ada dalam album terbarunya mengalun dari melodi sang maestro gitar. Instrumen tersebut meliputi "Solas PM", "Manhattan Temple", "Lake Takengon", "Dedariku" dan "On The Way Home". 

Di atas panggung, Dewa Budjana tak tampil seorang diri. Ia beraksi dengan dukungan para musikus seperti Sruti Respati, Asterika Widiantini, Singgih Sanjaya String Orchestra dan Anon Suneko Omah Gamelan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini