Sukses

Tampil Keren, Wakil Timor Leste Lolos ke Top 12 D'Academy Asia 2?

Wakil Timur Leste menunjukkan pesonanya dalam paggung D`Academy Asia 2, membuatnya bisa lolos?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi tumpuan Timor Leste di Dangdut Academy Asia 2, membuat Maria Vitoria tampil habis-habisan. Satu-satunya wakil salah satu dari dua negara peserta baru yang masih bertahan di ajang ini, Maria pun berusaha menampilkan penampilan terbaiknya.

Tak tanggung-tanggung, Maria bahkan berani membawakan lagu Nirmala milik Siti Nurhaliza. Lagu grande ini bisa dibilang lagu berat dan sulit ditaklukan. Dewi Perssik, salah satu komentator bahkan mengaku ia tidak berani menyanyikan lagu ini, sebab Nirmala bukanlah lagu yang bisa sembarangan dinyanyikan.

Bermodal vokal melengking khas orang Timor Leste dan semangat tingginya, Maria mencoba menyanyikan Nirmala dengan gayanya sendiri. Namun sayang, para komentator menilai penampilan Maria belum prima. Banyak pitching, tak ada feel, penjiwaan juga nihil, cengkok dangdutnya pun masih perlu banyak polesan.

Meski begitu, penilaian dewan juri voting justru sebaliknya. Maria dinilai tampil cukup bagus hingga ia meraup cukup banyak poin penting demi mengamankan posisi kedua di show malam pertama Group E Top 18 D'Academy Asia 2. Maria sukses mengungguli Jiwa Firdaus (Malaysia), terpaut 4 poin. Walau kecil, selisih poin ini bisa jadi tabungannya untuk Konser Result nanti. Maria sendiri mendapat 523 poin, sedang Jiwa dengan 519 poin.

Selain Maria, Irsya juga mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya saat membawakan lagu Cinta Hitam. Irsya yang memimpin klasemen dengan raihan 540 poinnya, merubah aransemen musik hingga membuat lagu tersebut terdengar berbeda. Seperti pernah kami tulis di prediksi ke-36 kontestan awal, kekuatan Irsya mirip Danang, juara D'Academy Asia pertama.

Danang dikenal kerap melakukan improvisasi untuk membuat lagu yang ia bawakan menyatu dengan vokalnya. Hal sama juga dilakukan Irsya saat masih bertarung di DA 3 tempo hari. Dan ini kembali dilakukannya lagi di D'Academy Asia 2. Jika tak terpeleset, dengan kemampuannya ini, Irsya tak ragu lagi bakal calon kuat juara.

Konser Result Top 18 Group E Dangdut Academy Asia 2 akan digelar Minggu (27/11/2016) nanti malam. Akankah Maria lolos ke Babak 12 Besar? Saksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini