Sukses

Web TV Asia Award 2016 Dipenuhi Bintang

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses diadakan di Malaysia pada Tahun 2015, Web Asia TV Award kembali digelar di Seoul, Korea Selatan pada 26 November 2016 kemarin. Korea Selatan merupakan negara dengan reputasi skala global dalam segi media dan hiburan dan sekaligus sebagai salah satu cara untuk menampilkan talenta digital terbaik, konten dan budayanya kepada seluruh dunia.

Acaranya sendiri dihelat di Korea International Exhibition (KINTEX) dengan memberikan sebanyak 33 penghargaan kepada seluruh content creator berbakat dari 12 Negara termasuk 'Freaking Awesome Video of The Year' dan 'Breakout Creator of The Year'.

Web Asia TV Award

Web TV Asia Awards bukan hanya penghargaan biasa. Namun, Web TV Asia Awards 2016 adalah wadah fisik untuk para pencipta konten terbaik di Asia dengan tujuan untuk melahirkan superstar baru dalam kancah regional maupun global.

Dengan mengusung tema 'Celebrate Asia' event ini juga dipenuhi bintang-bintang dari seluruh Asia yang juga turut meramaikan perayaan ini. Mereka di antaranya Namewee, Jannine Wiegel, Momoland, Chipu, Choi Jin Hyuk, Radio Fish, Kandy, K Tigers, Bie The Ska, Kelly Poon, Sofia Andreas, Amogood, S. White, Mark O’ Dea, Suran, Leona Chin, Haoren, Wang Yang, Daniel Cheah, KLEAR, Michiyo, Park Jang Geun dan Bhuvam Bam.

Web TV Asia Award 2016 juga semakin meriah dengan penampilan dari mega star korea - Girls Generation dan Piko Taro pelantun lagu viral Pineapple-Pen-Apple-Pen (PPAP) asal Jepang.

Beberapa artis Indonesia turut hadir di event kali ini seperti Jessica Mila, Prilly Latuconsina dan Michelle Joan. Prilly Laticonsina dan Michelle Joan menjadi salah satu nominator untuk kategori People's Choice. Jessica Mila yang didaulat untuk membacakan salah satu nominasi di event tersebut merasa sangat bangga bisa dipercaya untuk membacakan nominator di event awards International.

Selain Michelle Joan dan Prilly Latuconsina beberapa content creator berbakat dari Indonesia seperti Chandra Liow, Jovie Hunter, Roy Leonard, Reza Octovian, Skinny Indonesia 24 juga hadir dan masuk dalam beberapa kategori penghargaan.

Web Tv Asia Awards sendiri memang bukanlah ajang penghargaan biasa. Di event kali ini diberikan 33 penghargaan untuk para pencipta konten terbaik di Asia termasuk di ataranya : China, Jepang, Korea, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Singapore, Philipines, Taiwan dan Vietnam. Dari 12 negara tersebut masing masing akan dipilih untuk 2 kategori “Most Populer Channel” dan “Most Populer Video”.
Selain itu ada juga “ Freaking Awesome Video Of The Year” untuk video keren terbaik dan juga “Breakout Creator of The Year” atau pencipta konten pendatang baru terbaik.

Web Asia TV Award

Untuk 'Indonesia Most Populer Channel' dimenangkan oleh Reza Octovian, setelah berhasil mengalahkan Chandra Liow, Edho Zell, Last Day Production dan Skinny Indonesia 24. Untuk 'Indonesia Most Populer Video' dimenangkan oleh Rich Chigga dengan Dat $tick. Namun sayangnya Rich Chigga berhalangan hadir ke event Web TV Asia Awards 2016 di Korea.

Sementara untuk 'Freaking Awesome Video Of The Year' dimenangkan oleh Piko Taro Pelantun lagu viral Pineapple – Pen – Apple – Pen (PPAP) asal Jepang.