Sukses

4 Lagu Indonesia dan Barat Ini Punya Judul yang Mirip

Liputan6.com, Jakarta Walaupun tidak mengikuti lagunya, terkadang pencipta lagu tidak sengaja mempunyai kesamaan dari lagu-lagu yang pernah dibuat. Kita tahu, tentunya para pencipta lagu tidak meniru, bahkan jauh dari kata sama.

Aksi Bon Jovi di depan 40 ribu penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (11/9/2015). Bon Jovi membayar kerinduan penggemarnya di Indonesia dengan aksi yang memukau. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hanya saja, dilihat dari judulnya, judul yang dibuat memang benar mirip. Judul barat, berganti dengan bahasa Indonesia. Unik memang, namun sekali lagi, beberapa lagu berikut ini jauh dari yang namanya meniru ataupun menjiplak.

Lantas, apa sajakah judul lagu tersebut? Simak himpunan tim Liputan6.com yang telah dikutip dari berbagai sumber. Sekali lagi, ini bukanlah jiplakan atau tiruan ya, mungkin hanya kebetulan mirip saja. Mari kita simak bersama.

1. Bruno Mars dan Doel Sumbang

Bruno Mars adalah penyanyi Amerika keturunan Afro yang setiap mengeluarkan hits single, pasti langsung meledak dan mencapai top HOT 100 Billboard.

Doel Sumbang adalah penyanyi asal Bandung yang memiliki lagu yang terkadang menyelipkan bahasa sunda di dalamnya. Bagaimana tidak, kang Doel, memang berasal dari tanah Sunda.

Lantas, apa sih hubungannya Bruno Mars dan Doel Sumbang? Tentu saja ada. Yaitu dalam salah satu lagu Bruno Mars yang berjudul "Talking To The Moon" dirilis tahun 2010 lalu.

Ternyata, Doel Sumbang pun sudah mempunyai lagu yang tentang bulan. Judulnya, "Kalau Bulan Bisa Ngomong" yang dirilis tahun 2004 silam.

2. D' Bagindas dan Michael Buble

Michael Buble mempunyai salah satu hits yang masih terkenal hingga kini, yaitu "L.O.V.E" dirilis tahun 2007. Lagunya, bercerita mengenai seseorang yang sedang jatuh cinta dengan tambahan jazz di dalamnya.

Jika mendengar lagu ini, pasti salah satu dari Anda akan ikut menggoyangkan badan.

Di Indonesia, kita punya D'Bagindas dengan lagunya C.I.N.T.A. "Bertahan satu cinta.. Bertahan satu C.I.N.T.A," begitulah kira-kira lirik yang selalu teriang di masyarakat.

Bila dilihat dari kemiripan lagu, tentu saja tidak ada. Namun, dari judul tentu saja sama. Cinta, dengan tambahan tanda titik disetiap hurufnya.

3. Bon Jovi dan Virzha

Siapa yang tidak kenal dengan Bon Jovi? Semua orang di dunia pasti mengenal band rock legendaris yang eksis di tahun 80-an hingga sekarang.

Anda pun pasti ingat dengan salah satu lagu Bon Jovi yang berjudul "I'm Your Man" yang dirilis tahun 2015. Dalam lagu tersebut, Bon Jovi menceritakan bagaimana perjuangan seorang lelaki untuk bisa selalu ada di samping pujaannya.

Dan, kalian pasti tahu bukan Virzha, penyanyi jebolan pencarian bakat di salah satu televisi swasta? Yup, dirinya menyanyikan lagu berjudul "Aku Lelakimu".

Ya, kalau di dengar memang berbeda. Namun, judulnya tetap saja sama. Virzha ingin membuktikan bahwa dirinya memang lelaki yang tepat untuk wanita pujaannya.

4. Radja - Kodaline

Masih ingatkah kalian dengan band yang eksis di tahun 2000-an, Radja? Pasti, Anda mengingatnya. Radja, yang terdiri dari Ian Kasela, Moldy, Ojie, Vidi ini, mempunyai lagu berjudul "Jujur" yang rilis tahun 2004 lalu.

Salah satu band asal Irlandia, Kodaline, mempunyai lagu yang memiliki judul yang sama dengan yang dimiliki Radja, yaitu "Honest" yang dirilis di tahun 2015.

Kodaline sendiri sudah mulai menunjukkan keeksistensiannya dengan hits-hits andalannya seperti High Hopes, The One, dan Brand New Day. Bahkan, Kodaline pernah mengisi soundtrack film The Fault in Our Stars.

Artikel Selanjutnya
Lukman Sardi Bangga 3 Film Terbarunya Tayang di Libur Lebaran
Artikel Selanjutnya
Pesona Gal Gadot di 3 Film Hollywood Keren