Sukses

Ternyata Begini Sejarah Nidji Ciptakan Lagu Hapus Aku

"Hapus Aku" diciptakan oleh gitaris Nidji, Ariel.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata ada cerita lucu di balik penciptaan lagu Nidji yang berjudul "Hapus Aku". Sang pencipta lagu, Ariel Nidji menciptakan lagu itu untuk Dhea Ananda, jauh sebelum keduanya resmi menikah.

Rupanya saat itu kedekatan antara Ariel Nidji dan Dhea Ananda tidak berjalan lancar. Perempuan yang merupakan mantan penyanyi cilik itu tanpa sengaja membuat Ariel Nidji patah hati.

Liputan6.com

"Lagi minum kopi banyak, tiba-tiba kepikiran saja kata 'Hapus'. Terus saya tulis. Berhubung saya lagi dekat sama dia (Dhea Ananda) kan. Tapi dianya tiba-tiba ngilang," kenang Ariel Nidji saat ditemui bersama Dhea Ananda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Lucunya, Dhea Ananda yang tak tahu menahu soal hal tersebut membintangi judul sinetron dengan soundtrack lagu "Hapus Aku". Tampaknya takdir seakan telah menyatukan mereka sejak saat itu.

Nidji dengan helm Star Wars. [Foto: Julian Edwards/Liputan6.com]

"Jadi pas waktu saya main sinetron sama Dwi Andhika tahun 2006. Lagunya tuh 'Hapus Aku'. Jadi pas kita ketemu, dia bilang itu lagunya tentang aku," ucap Dhea Ananda sambil tertawa.

Lirik lagu yang seakan menggambarkan kemarahan seseorang pada pasangannya tersebut diakui Dhea Ananda sempat membuatnya tersinggung. "Iya, kayak gue antagonis banget di lagu itu," Dhea Ananda mengungkapkan.

Namun, cepat-cepat Ariel Nidji mengkonfirmasi bahwa lirik lagu itu memang sengaja dilebih-lebihkan agar terdengar dramatis. "Enggak, itu memang dilebih-lebihkan saja," Ariel Nidji mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.