Sukses

Cerita Evan Rachel Wood yang Pernah Jadi Korban Kekerasan Seksual

Evan Rachel Wood bicara blak-blakan tentang dirinya yang pernah dua kali jadi korban kekerasan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Nama Evan Rachel Wood saat ini kembali mencuat. Membintangi serial TV laris, Westworld, mantan kekasih Marilyn Manson ini kembali jadi sorotan.

Tak heran jika kemudian Evan Rachel Wood kembali mendapat tawaran wawancara, salah satunya dari majalah Rolling Stone. Wawancara ini kemudian membuat banyak penggemarnya terkejut.

Evan Rachel Wood saat berakting di serial Westworld.

Berbicara dengan majalah musik tersebut, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (29/11/2016), Evan Rachel Wood mengungkapkan, dia adalah seorang penyintas pemerkosaan. Bintang film Across the Universe ini mengatakan, dia pernah dua kali diperkosa di masa lalu.

Senin, 28 November kemarin, Evan Rachel Wood memang sempat mengunggah sebuah surat tentang pelecehan seksual lewat akun Twitter-nya. Dalam wawancaranya dengan majalah tersebut, aktris 29 tahun itu memberikan lebih banyak detail.

Evan Rachel Wood misalnya mengatakan, kejadian itu terjadi bertahun-tahun yang lalu. Dia juga mengakui, dengan membuka kisahnya itu, ia bisa saja dicap orangl lain sebagai pencari perhatian.

 

"Kurasa, seperti banyak wanita lain, aku memiliki dorongan untuk menjadikannya kisah cengeng, untuk tidak menjadikannya berkisar tentangku," ujar bintang film Ides of March itu. "Kurasa, jauh di lubuk hatiku, aku tidak ingin dituduh sebagai pencari perhatian, atau dibilang 'itu bukanlah pemerkosaan', atau, 'itu bukan hal serius.'"

Walaupun begitu, Evan Rachel Wood memutuskan untuk tetap menyampaikan kisahnya.

"Aku menolak untuk percaya bahwa kita hidup di masa kita bisa untuk terus diam. Aku benar-benar tidak mau mempercayainya. Apalagi mengingat kondisi dunia saat ini penuh dengan kebencian dan seksisme yang blak-blakan," ia melanjutkan.

"Hal ini haruslah dibicarakan, bukannya disembunyikan. Aku menolak untuk menerima hal ini sebagai sesuatu yang 'normal.' Ini adalah masalah serius."

Aktris yang berasal dari Raleigh, North Carolina, AS, ini kemudian mengungkapkan, pasangannya saat itulah yang memperkosanya.

Evan Rachel Wood (sumber: Vogue)

"Pertama kali, aku tidak yakin apakah jika dilakukan oleh pasangan hal tersebut masih dianggap pemerkosaan, sampai akhirnya sudah terlambat. Lagipula, siapa yang akan mempercayaiku," tulisnya.

Orang kedua yang memperkosanya adalah seorang pemilik bar. "Yang kedua kalinya, aku berpikir itu adalah salahku, dan aku seharusnya melawan lebih keras, tapi aku takut," ia menambahkan.

Evan Rachel Wood juga mengatakan, dia sekarang sudah paham, "Tak ada di antara kedua kejadian tadi yang merupakan kesalahannya. Dan kedua hal tersebut tidak bisa diterima."

Pada usia 22 tahun, Evan Rachel Wood berusaha bunuh diri. "Anehnya, hal itu adalah hal terburuk sekaligus terbaik yang pernah terjadi padaku. Karena aku tidak berhasil melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.