Sukses

Malaysia-Brunei Bersaing Ketat ke Top 12 D'Academy Asia 2

Pada show malam pertama yang berlangsung Senin (28/11/2016) malam, Indonesia yang diwakili Ical sang juara DA 3, masih jadi yang terkuat.

Liputan6.com, Jakarta Top 18 Dangdut Academy Asia 2 memasuki babak akhir. Kini, hanya tersisa satu grup saja, Group F, untuk menentukan 2 kontestan terakhir guna melengkapi 12 Besar. Satu dari 3 kontestan penghuni Group F pun juga harus tersenggol di Konser Result malam ini.

Pada show malam pertama yang berlangsung Senin (28/11/2016) tadi malam, Indonesia yang diwakili Ical sang juara DA 3, masih jadi yang terkuat. Dengan nilai akhir sementara sebesar 535 poin, Ical rasanya bakal melenggang manis ke Top 12.

DA Asia 2 (Twitter)

Jika mampu mempertahankan posisi puncak, Ical juga bakal melengkapi prestasi tim Indonesia yang menguasai peringkat pertama untuk keenam grup. Sebelumnya, Rani sukses menjadi pemimpin Group A, Duo Alfin di Group B, Ihsan Tarore untuk Group C, Group D dipegang Weni, dan terakhir ada Irsya yang tak terbendung di Group E.

Sementara itu, jagoan Malaysia diprediksi bakal kembali tumbang di Group F. Asmidar Isme yang sebelumnya banjir pujian saat di Top 24, semalam tampil melempem. Banyak pitching pada vokalnya, dinamika lagu pun terdengar berantakan. Menurut Soimah, Asmidar nampak kesulitan menaklukan lagu "Lika-Liku", padahal aransemennya sudah dibuat sangat bagus.

DA Asia 2 (Twitter)

Jika Asmidar tersenggol, Malaysia bakal mencetak hattrick, 3 kali berturut-turut kehilangan kontestannya. Malaysia kini bergantung pada Asmidar, setelah Syura Badron, dan Jiwa Firdaus tersingkir menyusul Zizi Kirana. Negeri jiran praktis cuma meloloskan dua wakilnya, yaitu Elda Susanti dan Rojer Kajol.

Asmidar sendiri untuk sementara harus puas menempati urutan terakhir dengan nilai 515 poin, berselisih tipis 3 poin dengan Ejja Yakuub. Namun, Ejja punya kualitas vokal lebih baik. Ejja bahkan disebut sebagai kontestan terkuat dari Brunei. Negeri Sultan sendiri baru mengirim satu jagoannya di Top 12, yakni Yadiy Yussof.

Akankah Ejja Yakuub sukses melibas Asmidar Isme untuk menyusul Yadiy Yussof lolos ke Babak 12 Besar? Saksikan Konser Result Top 18 Group F Dangdut Academy Asia 2 malam ini, mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.