Sukses

Terkait Isu Prostitusi, Anji Akan Lapor Polisi?

Seseorang dengan pemilik akun Twitter @hellenjogja, membuat unggahan seolah baru saja melayani jasa prostitusi terhadap Anji.

Liputan6.com, Jakarta Nama baik Anji Manji tampaknya sedikit tercoreng dengan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab. Seseorang dengan pemilik akun Twitter @hellenjogja, membuat unggahan seolah baru saja melayani jasa prostitusi yang terhadap Anji.

Mendapati hal ini, Anji langsung bereaksi. Dirinya mengklaim telah difitnah dan dicemarkan namanya dengan tuduhan yang tidak-tidak. Anji menjelaskan, yang sebenarnya terjadi dalam foto tersebut, adalah ia sedang foto bersama dengan penggemar.

Anji Manji saat dikaitkan dengan prostitusi. (Twitter - @duniamanji)

"Fotonya itu di kafe, di backstage ada soda terus foto sama orang yang mau foto bareng. Ada lima puluhan orang (yang minta foto), ganti gantian. Terus foto masing-masing tiga orang," ucap Anji, saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Anji membantah jika dirinya berfoto dengan perempuan di akun itu di area prostitusi, apalagi sampai melakukan tindakan negatif tersebut. Dengan demikian, mungkinkah ayah tiga orang anak ini akan melaporkan sang pemilik akun @hellenjogja ke pihak yang berwajib?

Anji

"Enggak lah (laporan). Mencemarkan memang tapi saya enggak punya bukti karena akunnya anonim," kata pria kelahiran 5 Oktober 1979 itu menjelaskan.

Ditambah lagi, hingga saat ini akun tersebut tak lagi bisa diakses. Istilahnya, Anji telah kehilangan jejak. "UU ITE bisa dipakai tapi akan sulit karena akun anonim kan berprasangka (menduga-duga siapa pemiliknya), kita enggak bisa buktikan," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.