Sukses

Menua, 10 Aktor Bollywood Ini Tak Pernah Kehilangan Pesona

Liputan6.com, Mumbai - Bollywood menjadi salah satu industri film terbesar di dunia. Tak heran bila setiap tahunnya, selalu saja muncul bibit-bibit aktor berbakat.

Di tengah derasnya kemunculan bibit aktor berbakat, para aktor senior Bollywood sepertinya tidak terpengaruh dengan kemunculan para juniornya. Mereka bahkan tetap memiliki penggemar setia. Film-film yang mereka bintangi bahkan selalu ditunggu-tunggu dan selalu berhasil meraih box office.

Usia mereka tak muda lagi. Sudah melewati 40 tahun, bahkan 50. Tapi kemampuan akting dan pesona mereka sebagai aktor yang digilai seolah tak pernah luntur.

Berikut kami sajikan, 10 aktor Bollywood yang tak pernah kehilangan pesona, meski usia telah menua.

1 dari 11 halaman

John Abraham

John Abraham memulai kariernya di perfilman Bollywood lewat film Jism (2003) garapan sutradara Pooja Bhatt. Film dengan tema drama erotis itu sukses melambungkan nama John Abraham dan lawan mainnya, Bipasha Basu. Keduanya bahkan sempat menjalin asmara, meski akhirnya putus di tengah jalan.

Sejak saat itu, John Abraham dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood paling hot. Dengan wajah tampan dan tubuhnya yang seksi, John Abraham masih menjadi aktor Bollywood yang diperhitungkan, meski usianya kini telah menginjak 43 tahun. 

2 dari 11 halaman

Saif Ali Khan

Saif Ali Khan merupakan putra dari seorang artis terkenal India, Sharmila Tagore. Saif Ali Khan memulai kariernya lewat film Parampara (1993) dan langsung menarik perhatian pecinta film Bollywood.

Dengan wajahnya yang tampan, mata indah dan suaranya yang unik, Saif Ali Khan menjadi idola tersendiri. Tak heran bila dua artis cantik sudah dinikahi aktor kelahiran 16 Agustus 1970 ini. Saif Ali Khan menikah dengan Amrita Singh pada 1991. Saat itu, usia Saif Ali Khan baru 21 tahun, sedangkan sang istri berusia 33 tahun. Namun sayang, pernikahan yang telah dikaruniai dua orang anak itu berakhir pada 2004.

Saif Ali Khan kini menjadi suami untuk artis cantik Kareena Kapoor. Mereka menikah pada 2012 dan saat ini Kareena tengah mengandung anak Saif Ali Khan.

Meski memiliki banyak pesaing, Saif Ali Khan mampu membuktikan kepiawaiannya berakting. Karier filmnya tak pernah sepi setiap tahun. 

3 dari 11 halaman

Arjun Rampal

Namanya Arjun Rampal mungkin belum begitu tenar di Indonesia. Hal itu bisa dimaklumi karena tak banyak film Arjun Rampal yang meraih sukses besar.

Namun di luar itu, Arjun Rampal masih bisa dikategorikan menjadi salah satu aktor besar di Bollywood. Buktinya, aktor kelahiran 26 November 1972 ini selalu aktif bermain film setiap tahunnya.

Meski banyak filmnya yang gagal, Arjun Rampal sukses dengan film-film seperti Don (2006), Aankhen (2002), Om Shanti Om (2007), Rock On!! (2008) Housefull (2010), dan Ra.One (2011).

Arjun Rampal dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood dengan ketampanan wajahnya. Suami, Mehr Jesia itu bahkan tetap terlihat tampan dan memesona meski usianya kini sudah 44 tahun.

4 dari 11 halaman

Hrithik Roshan

Hrithik Roshan langsung mencuri perhatian ketika pertamakali bermain dalam film Kaho Naa... Pyaar Hai (2000) bareng Ameesha Patel. Wajah tampan dan tubuh yang berotot membuat Hrithik Roshan mudah menjadi pujaan.

Setelah Kaho Naa... Pyaar Hai, Hrithik Roshan bermain dalam film-film box office seperti Kabhi Kushi Kabhi Gham, Koi... Mil Gaya, Krrish, Dhoom 2, Om Shanti Om dll. 

Hingga kini, aktor berusia 42 tahun itu masih menjadi aktor besar dan aktor dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Film-film Hrithik Roshan juga selalu meraih sukses di box office. 

5 dari 11 halaman

Sanjay Dutt

Sanjay Dutt harus menghilang dari film layar lebar selama hampir tiga tahun karena harus mendekam di dalam penjara, gara-gara kasus terorisme. Namun sejak menghirup udara bebas pada 25 Februari 2016, Sanjay Dutt langsung ditawari sejumlah judul film.

Di 2016 ini memang belum ada film yang dibintangi Sanjay Dutt, namun di 2017, ia sudah diantre beberapa judul film.

Sanjay Dutt memang tak muda lagi, usianya pun sudah 57 tahun. Namun begitu, Sanjay Dutt masih punya pesona sebagai aktor besar Bollywood. Sejumlah tawaran bermain film menjadi salah satu buktinya.

Para penggemar Sanjay Dutt pun sepertinya sudah tidak sabar menunggu idolanya itu beraksi di layar, yang kemungkinan baru akan muncul pada 2017.

6 dari 11 halaman

Akshay Kumar

Akshay Kumar dikenal sebagai aktor spesialis laga di Bollywood. Kariernya tak pernah meredup, bahkan terus bersinar setiap tahun hingga saat ini. Sejak memulai karier lewat film Saugandh pada 1991, Akshay Kumar telah membintangi puluhan judul film dan selalu sukses meraup pendapatan besar.

Akshay Kumar bahkan bisa dibilang sebagai salah satu aktor Bollywood paling sibuk. Lihat saja, setiap tahun, suami aktris Twinkle Khanna ini selalu saja membintangi lebih dari satu judul film. Pada 2015, Akshay Kumar membintangi empat judul film, tiga judul film di 2016 dan tiga judul film di 2017.

7 dari 11 halaman

Ajay Devgn

Selain Akshay Kumar, Ajay Devgn bisa dibilang sebagai salah satu aktor laga Bollywood yang paling berpengaruh. Namanya selalu menjadi jaminan bagi setiap film yang ia bintangi.

Uniknya, dari beberapa nama besar aktor Bollywood, mungkin cuma Ajay Devgn yang punya wajah biasa-biasa saja. Tapi soal pesona, Ajay Devgn tak bisa diremehkan dan tak kalah dengan aktor-aktor ganteng muda seperti Ranveer Singh atau Ranbir Kapoor.

Di usianya yang sudah 47 tahun, suami aktris Kajol ini masih menjadi salah satu aktor besar di Bollywood. Film-filmnya masih menjadi yang ditunggu-oleh penggemar. Tengok film terbaru Ajay Devgn, Shivaay, yang sukses meraih box office.

8 dari 11 halaman

Salman Khan

Ini dia aktor Bollywood dengan sejuta pesona, Salman Khan. Tampan, bertubuh kekar dan memiliki pesona luar biasa, membuat Salman Khan menjadi salah satu idola terbesar di Bollywood.

Usianya sudah 50 tahun, namun Salman Khan sama sekali tak pernah terlihat tua. Dalam lima tahun terakhir, Salman Khan mencatatkan angka fantastis di setiap film yang ia bintangi. Coba saja tengok film-film Salman Khan seperti Sultan, Bajrangi Bhaijaan, Kick, Jai Ho dan Dabangg 2. Semuanya meraih sukses besar.

Namun sayang, di balik suskses karier sebagai bintang Bollywood, Salman Khan kurang beruntung soal asmara. Meski telah menjalin asmara dengan beberapa artis cantik seperti Aiswarya Rai, hingga kini Salman Khan masih betah dengan kesendiriannya.

9 dari 11 halaman

Aamir Khan

Aamir Khan dijuluki sebagai Mr. Perfectionist. Setiap film yang ia bintangi, Aamir Khan selalu ingin tampil total. AKtor 51 tahun ini bahkan rela 'mengorbankan' tubuhnya agar tampil sempurna di film.

Aamir Khan bisa menjadi gendut dan tua untuk film Dangal, tapi ia juga tampil begitu berotot untuk film Ghajini. Orang Indonesia mungkin tak akan lupa dengan akting memukau yang ditampilkan Aamir Khan di film 3 Idiots.

Selain sebagai aktor, Aamir Khan juga diketahui sebagai produser untuk beberapa film yang ia bintangi. Meski di awal karier kerap membintangi film-film drama romantis karena ketampanan wajahnya, namun sekarang orang semua mengakui kemampuan aktingnya.

10 dari 11 halaman

Shahrukh Khan

Di antara aktor Khan yang dikenal, mungkin Shahrukh Khan yang paling mendunia. Karena nama besarnya, Shahrukh Khan dijuluki sebagai King Khan.

Penggemarnya tidak saja di India, tapi juga seluruh dunia, bahkan di benua Eropa. Nama Shahrukh Khan tidak saja dikenal sebagai seorang aktor, tapi juga citra bagi India itu sendiri.

Shahrukh Khan yang sudah menginjak usia 51 masih menjadi magnet untuk perfilman Bollywood. Setiap film yang dibintanginya selalu ditunggu penggemar dan selalu berhasil meraih box office. Singkat kata, Shahrukh Khan masih menjadi aktor nomor satu Bollywood dengan pesonanya yang begitu dahsyat.