Sukses

Asmidar Isme Beri Kejutan Besar di Dangdut Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi di Konser Result Top 18 Group F Dangdut Academy Asia 2 yang berlangsung Selasa (29/11/2016) tadi malam. Asmidar Isme yang di malam show pertama mendapat nilai terendah, dinyatakan lolos ke babak 12 besar.

Wakil Malaysia yang sejak awal kompetisi diprediksi bakal melenggang mulus ke babak 5 besar ini memang sempat tampil di bawah performa terbaiknya. Namun, semalam Asmidar mampu tampil memukau seperti di babak-babak sebelumnya.

Asmidar Isme (Instagram/ asmidarisme)

Penampilannya saat membawakan lagu "Jera" semalam, diacungi jempol oleh para komentator. Menurut mereka, Asmidar tampil seakan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya. Kontestan yang diidolakan Beniqno ini memang mengaku jika malam ini ia ingin tampil tanpa beban, tak peduli hasilnya akan meloloskannya atau membuatnya tersenggol.

Sementara itu, penampilan Ejja Yakuub yang di malam show pertama mengungguli Asmidar, sayangnya tak berulang di Konser Result. Ejja yang menyanyikan lagu "Iming-Iming" nampak kedodoran di beberapa bagian. Meski begitu, Kun Yee (Thailand) tetap memuji persembahan wakil Brunei tersebut. Menurutnya, jangkauan vokal Ejja yang begitu luas tak dimiliki banyak kontestan lain.

Babak penjurian pun akhirnya berlangsung sengit dan menegangkan. Bukan sebuah kejutan jika jagoan tuan rumah sukses menduduki peringkat pertama. Ical yang mengoleksi nilai total akhir sebesar 1083 memang sudah dipastikan lolos ke Top 12.

Asmidar lantas nampak berkali-kali membalikkan badannya untuk melihat layar yang menunjukan data nilai voting. Pada penjurian ketiga, Asmidar yang sebelumnya terpaut tiga poin tiba-tiba melesat mengungguli Ejja dengan selisih dua poin. Setelahnya, keduanya pun saling kejar-kejaran angka.

Dangdut Academy Asia 2

Juri terakhir dari Timor Leste akhirnya memastikan lolosnya Asmidar setelah memberikan 92 poin. Sedang untuk Ejja, hanya mendapat 88 poin. Perolehan total nilai Asmidar pun akhirnya berada di atas Ejja dengan selisih enam poin. Asmidar total mengumpulkan nilai sebanyak 1048 poin, sementara Ejja hanya meraup 1042 poin.

Dengan hasil ini, Asmidar pun menyusul dua rekan senegaranya yang telah lolos ke Top 12 D'Academy Asia 2. Namun bagi Brunei, tersingkirnya Ejja membuat negeri Sultan ini hanya bergantung pada Yadiy Yussof, sebagai satu-satunya wakil mereka yang tersisa.