Sukses

Inilah Para Kontestan DA Asia 2 yang Bertarung di Babak 12 Besar

Liputan6.com, Jakarta Babak 18 Besar Dangdut Academy Asia 2 akhirnya usai juga. Sebanyak enam peserta harus tersenggol, sedang 12 peserta lainnya berhak lolos ke Top 12. Dua kontestan terakhir yang berhasil maju adalah Ical (Indonesia) dan Asmidar Isme (Malaysia) dari Group F.

Dangdut Academy Asia 2 pun bersiap memasuki babak 12 besar, yang mempertemukan 12 peserta. Tuan rumah Indonesia sukses mengirim enam wakilnya dari Top 36 hingga ke Top 12, tanpa satu pun harus tersenggol dari dua babak penyisihan.

Dangdut Academy Asia 2

Kerennya, keenam jagoan Tanah Air selalu lolos dengan menjuarai grup masing-masing. Ical, Weni, Irsya, Rani, Duo Alfin, dan Ihsan Tarore terus melaju dengan perolehan nilai akhir tertinggi yang bahkan terpaut cukup jauh dari pesaingnya.

Dari negara lain, Malaysia tetap jadi kompetitor terkuat di ajang adu bakat nyanyi dangdut yang diklaim terbesar di tingkat Asia ini. Negeri jiran mampu menempatkan tiga kontestannya ke babak 12 besar. Selain Asmidar Isme, Rojer Kajol dan Elda Susanti juga sukses menyingkirkan lawan-lawannya.

Sementara itu, dua negara peserta baru D'Academy Asia 2 yakni Thailand dan Timor Leste, masing-masing meloloskan satu perwakilannya. Ammy Fara, gadis 18 tahun asal Thailand menjadi satu-satunya yang tersisa. Sedang Timor Leste bertumpu pada Maria Vitoria, si pemilik suara melengking.

Tak hanya Thailand dan Timor Leste, Brunei juga hanya mampu menyisakan satu kontestan terbaiknya. Satu nama tersebut diwakili Yadiy Yussof. Pria bertubuh gempal ini menjadi satu dari dua peserta pria dari luar Indonesia yang masih bertahan di D'Academy Asia 2 selain Rojer Kajol.

Di sisi lain, Singapura kembali harus gigit jari. Enam kontestannya sudah angkat koper sejak Top 24. Singapura rasanya harus mencari bakat-bakat terbaiknya jika tak ingin bernasib serupa di penyelenggaraan ajang ini selanjutnya.

 

 

Untuk Top 12 yang mulai digelar Rabu (30/11/2016), D'Academy Asia 2 membagi 12 peserta menjadi tiga grup dengan masing-masing dihuni empat peserta. Grup pertama yang akan tampil adalah Group A. Yang menarik, Group A bakal mempertemukan dua wakil Indonesia dengan dua wakil Malaysia. Rani dan Ihsan Tarore harus melawan Elda Susanti-Rojer Kajol.

Melihat penampilan sebelumnya, keempat peserta diketahui memiliki kualitas vokal dan aksi panggung terbaik. Lantas, siapa yang akan tersenggol? Saksikan Top 12 Group A Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.