Sukses

13 Komposer Cilik Tampil di Asia-Pacific Junior Original Concert

Dalam Asia-Pacific Junior Original Concert 2016 nanti, 13 anak luar biasa itu menampilkan komposisi musik hasil ciptaan mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta 13 komposer cilik dengan bakat luar biasa tampil di Asia-Pacific Junior Original Concert 2016 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan Jakarta Selatan pada Minggu (27/11).

Anak-anak tersebut merupakan siswa yang belajar di Sekolah Musik Yamaha. Mereka berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Australia, Hong Kong, Tiongkok, Singapore, Korea, Thailand, Malaysia, Taiwan, hingga Mexico.

"Junior Original Concert adalah kegiatan yang ada di sekolah musim Yamaha yang sudah berdiri sejak 60 tahun. Mulai dari tingkat sekolah, Asia Pacific, hingga internasional," kata President Director PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Ryo Kasai saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Dalam Asia-Pacific Junior Original Concert 2016 nanti, 13 anak luar biasa itu menampilkan komposisi musik hasil ciptaan mereka sendiri. Mereka telah dilatih semaksimal mungkin dari awal masuk sekolah menjadi komposer handal. Sehingga tiap murid mampu menyajikan kreatifitas sesuai keinginannya. Seperti dengan style piano solo, electone solo, ensemble, dan lainnya.

"Ini merupakan kesempatan mereka untuk menampilkan komposisi mereka. Sehingga membangun kreatifitas," ujar
Ryo Kasai.

Tiga belas peserta yang dijadwalkan unjuk aksi di Asia-Pacific Junior Original Concert 2016 yakni Daniel Yuen dari Australia, Yongxiang Jin dari Tiongkok, Tam Tsz Lsm dari Hong Kong, Garam Kwon dari Korea, Raphael Tang dari Malaysia, Luis Eduardo Landeros dari Mexico, Han Qui Qi dari Singapore, Chen Yun dari Taiwan, Vorapol dari Thailand, serta dari Indonesia yakni Nathania Jane, Stanley Gavino, Rio Manuel, dan Vania Celestina. Nantinya juga bakal ada tambahan penampilan dari co-performer.

"Sebanyak 13 komposisi terbaik akan dimainkan besok. Kami mempersiapkannya selama satu tahun," jelas Shinji Matsuda dari Yamaha Music Japan.

"Akan ada juga sesi improvisasi, mereka membuat lagu dari request pendengar," sambungnya.

Semua peserta sangat antusias menyambut Asia-Pacific Junior Original Concert 2016. Mereka berjanji menyuguhkan penampilan maksimal agar memukau penonton umum atau tamu undangan dari dalam dan luar negeri.

"Senang terlibat di sini, dan terimakasih buat semuanya," ucap Vania komposer dari Indonesia.

"Saya akan menampilkan imajinasi saya yang sampai bertemu alien," sambung Raphael dari Malaysia.

Asia-Pacific Junior Original Concert sudah dimulai sejak 1991 dan kini diselenggarakan sebagai program tahunan. Lewat event ini Yamaha ingin memupuk kemampuan musikal siswa dari kecil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini