Sukses

Rhoma Irama Bikin Fairuz A Rafiq Keringat Dingin

Ada pengalaman unik yang dialami Fairuz A Rafiq selama bekerja sama dengan Rhoma Irama.

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A Rafiq resmi meluncurkan single barunya yang bertajuk "Eish". Lagu dangdut ciptaan Rhoma Irama ini dikemas secara unik dengan gaya berbeda. Meski musik khas Rhoma Irama terasa kental, putri mendiang A Rafiq ini tampil dengan busana ala broadway.

"Kebanyakan orang menganggap dangdut kampungan. Makanya banyak orang yang kasih musik ini-itu, kali ini aku mau bikin dangdut yang membuka mata masyarakat bahwa dangdut asli enggak boleh hilang," kata Fairuz A Rafiq di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).‎

Rhoma Irama ciptakan lagu khusus untuk Fairuz A Rafiq

"Baju pun temanya broadway. Orang kan pasti bingung juga, melihat dangdut ternyata bukan yang murahan," ia melanjutkan.

Ada pengalaman unik yang dialami Fairuz A Rafiq selama bekerja sama dengan Rhoma Irama. Walau Rhoma Irama merupakan sahabat dekat ayahnya, janda Galih Ginanjar itu mengaku deg-degan ketika harus menjalani rekaman dalam pengawasan Sang Raja Dangdut.

Bintang sinetron Indonesia, Fairuz A. Rafiq saat menjadi bintang tamu di Dear Haters, Jakarta, Kamis (10/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Materi semua dari Om Rhoma, aku banyak belajar banget di sini. Apalagi ini kerja sama pertama dengan beliau, rasanya deg-degan banget. Aku takut salah, Om Rhoma juga orangnya perfeksionis. Sampai keringat dingin dan gemetar ketika rekaman diawasin langsung Om Rhoma," ujar Fairuz A Rafiq.

Dengan adanya single "Eish" ini Fairuz A Rafiq berharap musik dangdut dapat selalu terjaga orisinalitasnya. Selain itu, lagu ini dipercaya dapat menaikkan derajat kaum Hawa pada khususnya.

"Tentu kami berharap dengan lagu ini, musik dangdut orisinal dapat terjaga. Aku tahu masyarakat suka musik asli dangdut, dan Om Rhoma punya musik yang dicintai orang. Dan dengan lagu ini coba menaikkan derajat perempuan, karena liriknya enggak murahan," ibu satu anak ini menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini