Sukses

Hari HIV/AIDS, Selebritas Ini Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Beberapa selebritas merayakan Hari HIV/AIDS dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Kampanye mengenai bahaya HIV/AIDS hingga kini masih berjalan. Bukan hanya aktivis saja yang memberikan edukasi pada masyarakat, begitu pun para selebritas.

Seperti di Hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember, HIV Prevention mengajak masyarakat untuk mengangkat tangannya untuk kepeduliannya terhadap penyakit mematikan tersebut.

Hari HIV/AIDS Sedunia, Ferdy Hasan hand up

Selebritas yang ikut berpartisipasi antara lain, Ferdi Hasan. Dia mengajak masyakarat untuk tidak melakukan diskriminasi kepada orang-orang yang positif HIV. Dalam akun Instagramnya, Ferdy pun menunjukkan telapak tangannya yang bertuliskan "Zero Discrimination".

Hal yang sama juga dilakukan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Dalam Instagramnya dia pun menunjukkan telapak tangannya dengan pilihan kata "Sex Education".

"Many parents and caretakers feel shy about approaching the topic of sex to their children. Others believe that telling children about sex will encourage sexual experiment. In fact, a teenager need to be informed if they are to act responsibly and safely. Sex education is important than ever (Banyak orangtua dan pengasuh malu mendekati topik seks kepada anak-anak. Mereka percaya bahwa mengatakan kepada anak-anak tentang seks akan mendorong eksperimen seksual. Bahkan, seorang remaja harus diberitahu jika mereka bertindak secara bertanggung jawab dan aman. Pendidikan seks penting dari sebelumnya)," tulis Kezia, Kamis (1/12/2016).

Putri Indonesia 2016 ajak orangtua jangan takut beri pendidikan seks pada anak

Sementara Denada mengikuti tantangan #SayaBerani untuk mencari tahu lebih lanjut tentang HIV/AIDS. Dia pun mengajak semua teman-temannya ikut peduli dengan kesehatan.

"Berdasarkan laporan UNAIDS, tahun 2015 ada 7500 perempuan usia muda di dunia terinfeksi HIV setiap minggunya. Dan banyak dari mereka yang tidak tahu tentang statusnya. So check yourself! Aku ikut tantangan #SAYABERANI #HandsUpFor #HIVPrevention sebagai upaya untuk menghadapi epidemi ini. Dan aku menantang @l3rcy @tanthy927 @dylansoewondo dan semua temenku untuk ikut menjadi bagian tantangan ini. Angkat tanganmu! Ayo cari tahu tentang HIV dan peduli dengan kesehatan kita," tulisnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini