Sukses

Bikin Kejutan, 4 Artis ini Sabet Piala di SCTV Awards 2016

Liputan6.com, Jakarta Malam Puncak SCTV Awards 2016 sukses digelar pada Rabu (30/11/2016) malam. Bertempat di Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Jakarta, sebanyak 14 piala dibagikan untuk pemenang dari 14 kategori nominasi. Sementara, satu piala yaitu Lifetime Achievement khusus diberikan kepada Indro Warkop.

Banyak kejutan manis terjadi di ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diadakan SCTV ini. Beberapa bintang, diluar dugaan dan prediksi berhasil merebut piala. Setidaknya ada 4 pemenang yang sukses mengalahkan jagoan pemirsa. Wah, siapa saja mereka? Yuk, simak disini.

 

1 dari 5 halaman

Irfan Hakim Rebut Piala Andhika Pratama

Andhika Pratama dua kali menggondol piala ini, tepatnya di tahun 2013 dan 2014. Tahun lalu, Gading Marten menghentikan langkah Andhika untuk mencetak hattrick di SCTV Awards.

Tahun ini, kesempatan emas datang lagi. Hanya bersaing melawan 3 rekannya di Inbox; Audi Marissa, Gading Marten, dan Uus, Andhika justru terjungkal di tangan satu pesaingnya dari Dangdut Academy (Indosiar).

Menariknya, Irfan Hakim bukanlah host yang digadang-gadang bakal menang. Uus dan Audi, kandidat kuat kategori ini. Kemenangan Irfan yang kocak (ia menerima piala di panggung Dangdut Academy Asia 2 yang acaranya berlangsung bersamaan di Studio 5 Indosiar), salah satu yang sukses membuat mata penonton terbelalak.

2 dari 5 halaman

Afgan Hentikan Rekor Syahrini

Kedigdayaan penyanyi sensasional Syahrini sulit dibendung di SCTV Awards. Sudah lima kali ia naik panggung menerima piala Penyanyi Paling Ngetop. Sejak 2011 lalu, tak ada satupun penyanyi yang mampu mengandaskannya.

Namun tahun ini, si Princess Manja harus pulang dengan tangan hampa. Piala ini diserobot solois pelantun lagu-lagu galau, Afgan. Keberhasilan Afgan yang diwakili Rossa, sekaligus untuk ketiga kali baginya menggenggam piala ini.

Sebelum Syahrini mencatat rekor, Afgan terlebih dulu sudah mengoleksi piala ini dua tahun berturut-turut, yaitu di tahun 2009 dan 2010. Ternyata perlu 6 tahun bagi Afgan untuk kembali menyabet gelar Penyanyi Paling Ngetop dari SCTV Awards.

3 dari 5 halaman

Kejutan Manis Buat Nabila Syakieb

Siapa yang paling difavoritkan akan jadi Aktris Utama Paling Ngetop tahun ini? Untuk Aktor, nama Ricky Harun mungkin bukan sebuah kejutaan. Ricky sendiri akhirnya juga berhasil mempertahankan gelar ini semalam.

Namun untuk Aktris, sulit memprediksi siapa yang akan menang. Banyak yang menjagokan Nikita Willy, tapi tak sedikit pula yang berharap Amanda Manopo bakal meraih piala karena ia masih remaja, layaknya dua kali pemenang kategori ini sebelumnya, Prilly Latuconsina.

Diluar dugaan, justru Sabrina si malang dari Surga Yang Ke 2 yang sukses merengkuh piala. Nabila Syakieb berhasil mempecundangi 4 nominator lainnya dengan ekpresi takjub sulit dihempaskan dari wajah cantiknya. Kemenangan Nabila sendiri melengkapi piala Pemeran Utama Wanita Terpuji dari Festival Film Bandung yang ia raih beberapa bulan sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Paramitha Rusady Kandaskan Para Junior

Aktris Pendamping Paling Ngetop, boleh dibilang satu kategori nominasi yang cukup bergengsi untuk diperebutkan. Sejak Dinda Kanya Dewi meraihnya saat kategori ini dibagikan pertama kali di tahun 2009, pemirsa dibuat penasaran siapa yang akan mendapatkannya lagi tiap tahunnya.

Kebanyakan pemenang kategori ini sendiri adalah bintang baru yang tengah jadi sorotan pemirsa SCTV. Nama-nama seperti Agatha Pricilla, Eriska Rein, dan Dahlia Poland contohnya. Tahun lalu, gelar ini juga direbut Audi Marissa yang melejit berkat sinetron remaja Diam-Diam Suka.

Hal berbeda terjadi tahun ini. Audi Marissa dan Dahlia Poland Christian bersaing untuk kembali menang. Sayangnya, keduanya malah harus tunduk ditangan aktris watak senior Paramitha Rusady. Di usia ke 50 tahun, pemeran Bunda Sania dalam Surga Yang Ke 2 ini ternyata lebih difavoritkan hingga ia pun sukses kalahkan para juniornya tersebut.