Sukses

Presiden Turki Inspirasi Warganya Nonton Film BTDLA 2

Penulis naskah Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Rangga Almahendra, berharap film ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja

Liputan6.com, Jakarta - Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2) yang akan segera tayang 8 Desember tak hanya ditunggu masyarakat Indonesia namun media luar negeri turut antusias dengan film garapan Falcon Pictures ini.

Betapa tidak, salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World ) menyiarkan pemberitaan mengenai film arahan Rizal Mantovani ini dengan judul: Erdogan claim inspires film plot

Foto syuting Bulan Terbelah di Langit Amerika. (dok. Hanum Rais)

Antusiasme media Turki ini disebabkan karena Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 menjadi perbincangan hangat di perfilman Turki.

Apalagi, Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan pernah menyatakan bahwa,"Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus."

Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. "Ya sebenernya sebelum Erdogan berbicara seperti itu, faktanya memang sudah banyak. Jadi film ini terinspirasi dari banyak fakta," tandas Rangga penulis novelnya.

Poster Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengungkap muslim penemu Amerika?

Penulis naskah Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Rangga Almahendra, berharap film ini tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja.

"Kami akan selalu konsisten membuat film religi islami modern, inspiratif dan mengangkat isu-isu global kekinian sekaligus menjadi jembatan pemahaman antara manusia di dunia," tutup Rangga.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan ditayangkan serentak mulai 8 Desember 2016 di bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini