Sukses

Rogue One: A Star Wars Story Punya Kaitan dengan Godzilla?

Monster di film Godzilla bakal muncul sekilas dalam sebuah adegan Rogue One: A Star Wars Story.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebelum ditayangkannya Rogue One: A Star Wars Story di bioskop, sutradara Gareth Edwards sempat berdiskusi tentang film garapannya itu. Ternyata di tengah-tengah pembahasannya, terdapat pernyataan mengejutkan perihal film yang kini menjadi milik Disney itu.

Seperti disampaikan Movie Web, Kamis (1/12/2016), Gareth Edwards menyebut bahwa Rogue One: A Star Wars Story memiliki kaitan dengan Monsters (2010) dan juga Godzilla (2014). Keduanya merupakan film yang disutradarai oleh Edwards.

Film Godzilla. (Warner Bros. Pictures)

Disebutkan kalau referensi film Monsters dan Godzilla akan muncul dalam adegan Rogue One yang bertempat di gua milik Saw Gerrera (Forest Whitaker). Namun begitu, dalam adegannya bukan berarti sosok Godzilla benar-benar akan muncul.

"Dalam gua Saw, ada beberapa lukisan gua. Salah satunya adalah makhluk yang ada di film pertama saya, Monsters. Lalu ada beberapa MUTO dari Godzilla. Saya tidak memintanya. Mereka melakukannya sebagai sebuah lelucon. Saya hanya datang dalam satu hari dan melihatnya di tengah-tengah pengambilan gambar," ujarnya dalam sebuah wawancara.

Gareth Edwards. (Bintang/EPA)

Belum jelas apakah adegan tersebut akan muncul di bioskop atau hanya tambahan untuk edisi Blu-ray maupun DVD. Kalaupun misalnya ada di bioskop, belum tentu penonton menyadari kehadiran lukisan monster tersebut.

Rogue One: A Star Wars Story berfokus pada Aliansi Pemberontak yang merekrut Jyn Erso (Felicity Jones) setelah terbentuknya Kekaisaran Galaksi. Jyn Erso harus bekerjasama dengan sebuah tim termasuk Cassian Andor (Diego Luna) untuk mencuri desain denah senjata super baru milik Kekaisaran, Death Star. Rogue One dijadwalkan tiba di bioskop pada 16 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.