Sukses

Disebut Plagiat, Drama Baru Lee Min Ho Dikritik Netizen

Drama terbaru Lee Min Ho mendapatkan kritikan pedas netizen dan dianggap plagiat.

Liputan6.com, Seoul - Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun mendapatkan pujian berkat drama Legend of the Blue Sea. Sejak awal penayangannya, drama ini mendapatkan perhatian dari publik, meraih rating tinggi.

Lee Min Ho [TV Daily]

Namun, perjalanan drama yang diperankan Lee Min Ho itu tak terlalu mulus. Beberapa orang menyebut, Legend of the Blue Sea merupakan plagiat. Inti ceritanya disebut mirip dengan serial sukses asal Inggris, Sherlock, diwartakan Yibada, Kamis (1/12/2016).

Seorang netizen membandingkan karakter Lee Min Ho dengan Benedict Cumberbatch, keduanya sama-sama digambarkan sebagai pria yang bisa menghambil `hati` orang lain. Bahkan, gaya Lee Min Ho yang tenang dan cool disebut sangat persis.

Selain Sherlock, Legend of the Blue Sea juga disebut mirip dengan film Splash. Di film ini, seorang pria jatuh cinta dengan wanita yang ternyata adalah putri duyung.

Adegan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun dalam drama Legend of the Blue Sea (SOne)

Seperti di Splash, Jun Ji Hyun dalam Legend of the Blue Sea belajar beradaptasi sebagai manusia. Dia belajar makan hingga mengenal lingkungan sekitar.

Meski dituding plagiat, Legend of the Blue Sea sukses besar. Di episode pertama langsung mendapatkan 18 persen rating, diwartakan Lembaga Rating Nielsen Korea. Pada penayangannya, di episode ke-5, The Legend of the Blue Sea meraih 18,5 persen. Diramalkan, rating Legend of the Blue Sea tetap tinggi, memuaskan penggemar.

Lee Min Ho berharap drama terbarunya sukses menyaingi drama Song Joong Ki, Descendants of the Sun.

Legend of the Blue Sea mengisahkan tentang Jun Ji Hyun sebagai seorang putri duyung hidup dalam waktu yang lama. Jun Ji Hyun pernah bertemu dengan pria pujaannya yang dikisahkan mirip dengan Lee Min Ho di masa lalu saat era Joseon.

Di masa kini, Lee Min Ho menjadi Heo Joon Jae, pria yang dingin, menggunakan wajah tampannya untuk menipu orang. Lalu, pertemuannya dengan seorang gadis lugu membuat hidupnya berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini